Horee...MRT Diujicoba Untuk Umum Mulai 12 Maret 2019

Kamis, 31/01/2019 09:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MRT (Mass Rapid Transit) bakal beroperasi secara komersil pada minggu terakhir Maret 2019 mendatang. 

Sebelum beroperasi secara komersil, moda transportasi cepat tersebut, bisa dicoba lebih awal oleh masyarakat luas.

PT MRT Jakarta membuka kesempatan bagi masyarakat umum yang ingin menjajal kereta MRT melalui mekanisme pendaftaran di website yang ditentukan selanjutnya. 

Waktu uji coba operasi yang bisa dinikmati masyarakat dimulai dari 12 Maret 2019.

Uji coba operasi sebenarnya sudah bisa dijajal untuk umum per 26 Februari 2019. Namun penumpang yang akan diangkut mereka yang mendapat undangan dari MRT Jakarta.

"Tanggal 27 Februari - 11 Maret 2019 itu dilakukan emergency operation training. Jadi penumpangnya adalah para stakeholder yang jalurnya kita lalui. Misalnya pihak pemadam kebakaran, stakeholder building-building sekitar jalur. Setelah itu baru dibuka ke publik secara umum," kata William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta.

Masyarakat bisa menjajal kereta MRT dengan gratis rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia  sepanjang 16 km dari pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. Pihaknya akan menyediakan kuota terbatas setiap harinya untuk penumpang yang ingin menjajal.

"Kuotanya nanti dibatasi," kata Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin di lokasi yang sama.

Saat ini sedang dilakukan integrated testing and commissioning dengan 8 train set kereta. Kereta diuji coba dengan headway  (waktu tunggu) 10 menit untuk pengetesan sistem mode operasi normal (ketepatan jadwal dan operasional PSD).

MRT akan beroperasional pada Minggu terakhir Maret 2019. (hilary)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik