Wendi Sofyan, Konsisten Gelar Balap di Kampar Riau

Jum'at, 01/02/2019 20:01 WIB

mobilinanews (Bangkinang) - Putra Daerah memang dibutuhkan untuk mengangkat dan eksplor potensi lokal di daerahnya.

Siapa lagi kalau bukan tokoh setempat yang melakukannya. Selagi masih mampu berkarya, ada banyak kegiatan bisa dibuat.

Inilah yang dilakukan Wendi Sofyan di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Karyanya di bidang otomotif dengan menggelar kejuaraan balap motor.

Kebetulan di kota Bangkinang yang menjadi Pusat Pemerintahan Kabupaten Kampar ada sirkuit permanen yang cukup representatif. Namanya Sport Centre Bangkinang.

"Saya hanya berusaha untuk membuat kegiatan secara berkala. Tahun 2018 lalu ada 4 kali event balap diadakan dengan skala Kejuaraan Daerah dan Kejuaraan Nasional," buka Wendi Sofyan yang mengibarkan bendera W2 Tapak Lapan sebagai event organizer otomotif.

Ajang berikutnya pun tengah disiapkan. Kali ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 tahun.

"Kami manfaatkan momen hari jadi kabupaten untuk memeriahkannya dengan sebuah kejuaraan road race terbuka," ungkap Wendi yang layak disebut Promotor muda asal Bangkinang.

Maka ditetapkan Sabtu dan Minggu, 16-17 Februari 2019 sebagai tanggal penyelenggaraan event bertitel "Open Road Race W2 Tapak Lapan Kampar Championship 2019." Persiapan pun mulai dilakukan.

"Ada 10 kelas utama dilombakan ditambah dengan supporting class sebanyak 10 juga," terang Wendi yang berusia 34 tahun.

Untuk memudahkan informasi dan pendaftaran, sekretariat panitia dibuka di Jalan Agus Salim Bangkinang.

Kemudahan info lain bisa kontak Ombreng di 085265586767. Penyelenggara telah menyediakan hadiah Juara Umum untuk 3 kategori kelas, seperti JU untuk MP1 & MP2, JU MP3 & MP4 serta satu lagi untuk kelas RX-King, Underbone dan Bebek 2-Tak.

Inilah Tokoh Pemuda Kampar yang berani tampil menggelar kejuaraan balap motor.

"Ayo gunakan kesempatan ini untuk memulai kompetisi balap motor di Sumatera. Sebab agenda Kejuaraan Nasional masih lama digelar," pungkas Wendi.

Benar juga yaa! (bangve)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing