KIA Mobil Indonesia Membantah Isu Bangkrut

Jum'at, 01/02/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Belum lama ini lini masa sosial media diramaikan perihal isu tutupnya keagenan mobil asal Korea Selatan, KIA Motors di Indonesia.

Tidak sedikit akun sosial media yang mengunggah beberapa foto hasil screenshot yang diduga percakapan dengan tim penjualan KIA.

Pada percakapan yang tertulis disebutkan bahwa team sales sudah dibubarkan. Pernyataan dalam percakapan tersebut dilontarkan oleh seseorang yang diduga sebagai sales KIA.

Dihimpun dari berbagai sumber (1/2), KIA Mobil Indonesia selaku agen pemegang merek mobil KIA membantah isu bangkrut ini. 

Dina Andridina, Marketing Communication and Public Relation KIA Mobil Indonesia menyebut bahwa KIA masih melakukan berbagai upaya untuk memperkuat kondisi internalnya.

"KIA memang dalam tahap konsolidasi namun tidak seperti yang diberitakan (bangkrut)," jelas Dina dalam penjelasannya (1/2).

Dina membenarkan bahwa terdapat pengurangan jumlah tenaga penjual di sejumlah wilayah. Namun, hal ini menurutnya masih terkait dengan konsolidasi internal perusahaan.

"Beberapa outlet memang tutup sebagai bagian dari konsolidasi yang dilakukan termasuk oleh diler sendiri," ucap Dina.

Pantauan Mobilinanews pada beberapa diler resmi KIA Motors, memang sudah sejak lama tidak beroperasi.

Diantaranya KIA Tebet yang beralamat di JL. Dr. Saharjo, Jakarta Selatan yang sudah tidak beroperasi sama sekali dan KIA Cibubur di ruas Jalan Raya Transyogi Kota Wisata sudah berganti menjadi diler mobil merek asal Tiongkok, Wuling.

Semoga saja konsolidasinya berjalan lancar dan layanan purna jual untuk konsumen tetap berjalan maksimal. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda