Astra Luncurkan Platform Baru Pengelolaan Transportasi & Logistik

Jum'at, 01/02/2019 20:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Untuk memberikan solusi dalam menggerakkan roda bisnis perusahaan dalam pengelolaan transportasi, Astra melalui salah satu anak usahanya PT Serasi Autoraya (SERA) meluncurkan sebuah produk fleet management solution berbasis teknologi bernama AstraFMS, Kamis (31/1) di Grand Hyatt, Jakarta.

"Munculnya AstraFMS ini membuktikan SERA sebagai pionir inovasi teknologi di industri transportasi penumpang dan logistik. Inovasi teknologi ini dapat membantu perusahaan melakukan efisiensi biaya sekaligus meningkatkan produktifitas dalam menjalankan bisnis," ujar Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur SERA.

AstraFMS ini mampu mengelola operasional kendaraan sehingga bisa memangkas biaya-biaya yang tidak diperlukan.

Sementara itu, Hadi Winarto, Direktur SERA menambahkan bahwa AstraFMS tak hanya menawarkan efisiensi, keamanan dan keselamatan dalam proses transportasi logistik maupun penumpang.

"AstraFMS menyediakan data dan konektivitas yang memampukan perusahaan memonitor, menjaga, memberikan laporan serta analisa yang berguna dalam fleet management solution secara tepat sesuai kebutuhan konsumen," jelas Hadi.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan AstraFMS antara lain memberikan visibilitas pergerakan kendaraan secara real time, dan memonitor setiap manuver berbahaya seperti berkendara melebihi batas kecepatan, rem mendadak, menikung secara tiba-tiba, salah rute, hingga memberikan peringatan jika mobil dalam bahaya pencurian.

Saat ini manfaat AstraFMS sudah dirasakan oleh lebih dari 2000 armada logistik dan penumpang yang tersebar di berbagai sektor industri logistik, distribusi, FMCG, otomotif, pertambangan hingga finansial. (adr)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa