Bangka Selatan Tuan Rumah Grand Final Kejurnas Grasstrack 2018

Sabtu, 02/02/2019 12:13 WIB

mobilinanews (Pangkal Pinang) - Kepulauan Bangka Belitung kembali diramaikan para crosser yang datang dari berbagai provinsi di Tanah Air. Tak hanya dua kali menjadi tuan rumah MXGP kelas dunia, kini kembali sebagai penyelenggara kejuaraan balap bergengsi.

Ada satu agenda kompetisi 2018 yang masih tertunda pelaksanaannya. Puncak supremasi tracker nasional belum digelar, yakni Grand Final Kejuaraan Nasional Grasstrack 2018 Indonesia. Inilah ajang yang ditunggu pembalap "garuk tanah" di Tanah Air.

"Kita siap menjadi tuan rumah yang akan digelar Sabtu dan Minggu, 23-24 Februari 2019. Lokasi mainnya di sirkuit GP Kartar, Desa Air Bara, Kabupaten Bangka Selatan," semangat Wahyu Dwicahyono, Ketua Pengprov IMI Bangka Belitung.

IMI Babel memang banyak melakukan gebrakan sejak dipimpin Wahyu. Jika sebelumnya terasa sulit mendatangkan pembalap dan tim main ke Babel karena masalah transportasi, kini menjadi mudah dan lancar. Pengprov IMI Babel menunjukkan eksistensinya.

Yaps! Tak ada waktu lagi selain persiapkan diri dan 'kuda besi'nya dari sekarang. Para juara region seluruh Nusantara bersiap bertarung merebut supremasi tertinggi di Kejurnas Grasstrack Indonesia.

Ajang yang diusung Bangka Otomotif Club (BOC) ini menyediakan total hadiah senilai Rp.250 juta. Pemenang yang naik podium 1-5 dapat trofi dan gift dari sponsor. Tak hanya itu, ada 3 unit sepeda motor menjadi rebutan bagi Juara Umum Kategori.

"Ya, ada 3 unit motor disiapkan. Dua motor trail Honda CRF 150L buat Juara Umum Kategori Senior dan Junior. Satu unit lagi Honda Beat untuk Kategori Lokal Bangka Selatan," terang Wahyu.

Seperti biasa, ada 7 kelas Kejurnas harus dimainkan. Peserta wajib menggunakan ban depan dan belakang Swallow. Info pendaftaran dan lainnya bisa kontak Surya Aditya 085267688484. Yang jelas pendaftaran normal Rp.400 ribu berlaku hingga 21 Februari. Lewat tanggal itu dikenakan tambahan Rp.50 ribu.

Selain kelas wajib Kejurnas, sebanyak 8 Supporting Class bakal menjadi pertaruhan tracker Babel. Apalagi tersedia kelas Mini Moto untuk pembalap usia maksimal 12 tahun, Motocross Open dan Executive 35 Tahun ke atas.

Wajar event bergengsi ini mendapat support dari instansi terkait. Mulai dari KONI dan Dispora Bangka Belitung, sampai pihak sponsor pendukung. Main dealer sepeda motor Honda Babel berperan maksimal. "Ayo datang ke Bangka Belitung," ajak Wahyu.

Siap! (BangVe)
 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok