F1 2019: Resmi, Sauber Berganti Nama Menjadi Alfa Romeo Racing

Sabtu, 02/02/2019 15:35 WIB

mobilinanews (Swiss) - Nama Sauber sudah tidak akan masuk grid Formula 1, karena tim ini berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing.

Musim lalu, Alfa Romeo sudah lebih dulu menjadi sponsor utama Sauber. Di musim 2019 ini tim Alfa Romeo Racing sudah resmi didaftarkan. Nama ini adalah nama yang sama saat Alfa Romeo merengkuh dua gelar pertama F1 pada saat 1950 dan 1951.

"Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kami akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 sebagai Alfa Romeo Racing," kata team principal Alfa, Frederic Vasseur.

"Setelah kolaborasi awal dengan sponsor utama kami, Alfa Romeo, pada 2018, tim ini telah membuat kemajuan yang fantastis dari sisi teknis, komersial, dan olahraga. Ini telah memberikan motivasi tambahan kepada semua personel kami, baik itu yang di trek maupun di markas di Swiss. Kerja keras mereka tercermin dari hasil yang kami raih," lanjutnya.

Vasseur menambahkan pihaknya akan berkomitmen melanjutkan pengembangan dari segala sektor.

Meski demikian, cukup disayangkan karena nama Sauber sudah berkiprah selama lebih 25 tahun. Alfa Romeo Racing akan menempati markas Sauber di Hinwill, Swiss. Adapun pembalap mereka musim ini antara lain Kimi Raikkonen bersama Antonio Giovinazzi. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok