Obsesi Besar Indra Feryanto Untuk E-Sport, Cabor Baru di IMI (Habis)

Sabtu, 02/02/2019 21:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Cabang baru e-Sport ini menurut Indra Feryanto, Ketua Komisi E-Sport IMI Pusat, memiliki peminat yang sangat besar di Indonesia. Dan menjadi menarik, karena juga ada event internasionalnya di bawah naungan FIA.

“Selain beberapa teman sekarang lagi ramai mengikuti event international, juga tengah berlangsung event lokal e-sport Clio Cup (Renault Clio Cup) yang digelar setiap 2 minggu,” terang Indra.  

Bahkan kegiatan, info dan komunitas e-sport di Indonesia telah memiliki wadah di facebook dengan register SRI (Sim Racer Indonesia).

Dan menurut Indra, komisi e-sport saat ini diisi beberapa orang yang memang memiliki kecakapan dan andal seperti Rizal Sungkar, Andika Rama hingga Arwin.

Apa sih sebenarnya e-sport?

Menurut Indra, e-sport seperti layaknya olahraga otomotif roda 4 contohnya, ya harus ada mobil atau mungkin gokart.

“Requirement dasar bagi seorang pembalap e-sport memang kalau bisa memiliki satu set stir beserta pedal,” terang Indra.

Namun, tambah Indra, juga tidak menutup pintu untuk e-sport antusias yang mainnya masih mengunakan joystick atau mungkin keyboard.

“Selanjutnya, pembalap tersebut pelan-pelan kita arahkan, atau jika dia sangat berbakat kita bisa bantu carikan sponsor agar dapat memiliki perangkat simulator yang memadai. Dan bisa berkompetisi secara fair,” lanjutnya.

“Hmm…, Salah satu obsesi besar kami, bisa memfasilitasi atlet e-sport otomotif untuk bisa go international dan go professional,” pungkas Indra (bs).

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag