Balapan Wanita W Series Gunakan Hankook Tire Sebagai Ban Resmi

Minggu, 03/02/2019 16:27 WIB

mobilinanews (Inggris) – W Series akan berbagi peran dengan Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) pada 6 balapan akhir pekan di 2019, di mana Hankook Tire telah menyediakan ban premiumnya sebagai partner eksklusif sejak 2011.

Hockenheim akan menjadi tuan rumah putaran pertama dari seri Formula khusus wanita pada  4-5 Mei 2019. Sedang putaran final di Brands Hatch  pada 10-11 Agustus mendatang. Hadiah  total berjumlah USD 1,5 juta,  juara 1 mendapat USD 500.000.

Lebih dari 100 pembalap wanita dari 30 negara mendaftar mendapatkan satu kursi di salah satu mobil Formula 3, 270-PS Tatuus T-318, dengan 60 pendaftar akan maju ke kualifikasi.

Keputusan akhir untuk pembalap yang akan menempati 18  posisi  coveted starting  ditentukan oleh juri ahli, termasuk mantan pembalap Formula 1, David Coulthard. 

Pembalap yang terpilih akan menjalani pelatihan ektensif, tes kebugaran dan banyak pelatihan pembalap, untuk menjamin mereka ideal memulai  W Series di Hockenheim.

Dikarenakan semua mobil identik, manajemen ban akan menjadi hal yang sangat penting. Sedikit perubahan saja pada tekanan ban akan memiliki efek yang besar di lintasan.

Maka dari itu, ban Ventus Race milik Hankook Tire, dengan tingkat konsistensi ekstrim dan level cengkeraman yang tinggi, menjadi  mitra ideal bagi para pembalap muda.

“Kami sangat antusias terhadap kemitraan baru dengan Seri W dan tidak sabar mendukung konsep balap baru yang menarik ini semampu kami melalui Ventus Race dan pengetahuan kami,”ujar Manfred Sandbichler, Hankook Tire Motorsport Director Europe.

Salah satu alasan utama dari keterlibatan Hankook, lanjut Manfred, fakta bahwa W Series merupakan seri yang eksklusif untuk para wanita.

“Ini merupakan hal yang sangat baik, karena memungkinkan pengemudi wanita berkembang di lingkungan professional dalam panggung motorsport, yang saat ini didominasi oleh pria,” pungkas Manfred. (Hilary)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat