General Motors Populerkan Warna Baru untuk Tren Masa Depan

Minggu, 03/02/2019 20:25 WIB

mobilinanews (Seoul) – Korporasi otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM) bekerja sama secara erat dengan para pemasok cat eksterior guna menghasilkan pola warna-warna baru yang tepat. 

Dimana beberapa dari mereka secara rutin mengeluarkan temuan mengenai tren-tren warna terkini yang kemudian menjadi pertimbangan General Motors dan produsen kendaraan lainnya. 

Axalta, salah satu pemasok cat mobil, belum lama ini memenangkan gelar Automotive Color of the Year melalui warna golden-bronze `Sahara` karena berhasil merepresentasikan kehangatan, kekayaan dan kekuatan. 

Dengan alasan inilah, para desainer GM  mempersiapkan beragam warna-warna trendi kepada konsumen. 

Seperti Merry Berry Me Metallic pada varian Chevrolet Spark atau Coppertino untuk SUV Chevrolet Trax, di mana warna ini tidak tersedia pada model lain.

Chevrolet sempat memperkenalkan warna hampir serupa bernama Coppertino, sebagai warna andalan untuk model Trax di Indonesia tahun lalu.

“Warna merah kecoklatan (reddish brown), tembaga (copper) dan rose-gold juga mulai populer di kalangan konsumen,” jelas Hongki Kim selaku Color & Trim Chief Designer, General Motors Korea.

“Tren warna mengarah menuju nuansa warna ini dengan efek bawah sadar, sehingga konsumen dengan mudah merasa familiar begitu melihatnya,” tambahnya.

Hasil riset yang dilakukan GM menunjukkan salah satu teori menarik yang berhasil ditemukan adalah meningkatnya kepopuleran warna-warna tersebut. 

Yang berbanding lurus dengan tumbuhnya minat konsumen terhadap tema eksplorasi ruang angkasa. 

Khususnya planet Mars serta pengembangan dan perakitan International Space Station (ISS), yang rencananya akan diluncurkan pada 2019 dan dijadwalkan beroperasi hingga tahun 2030.

“Hal tersebut mencerminkan pandangan orang tentang hal-hal positif, yang membuka sejumlah kemungkinan di masa depan,” tutup Kim. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok