Pilihan Warna Mobil Baru Diyakini Membawa Keberuntungan dan Nilai Positif

Senin, 04/02/2019 14:15 WIB

mobilinanews (Seoul) - Pertumbuhan pasar di China menjadi salah satu faktor dalam menentukan warna untuk konsumen Asia Tenggara. 

Berdasarkan minat pengguna kendaraan di negara tersebut, warna merah melambangkan kebahagiaan dan nilai-nilai positif

Sementara warna putih mencerminkan suatu babak baru dan teknologi pintar, sedangkan warna hitam menunjukkan kekuatan serta kemewahan. 

Berdasarkan data terbaru, warna merah, putih dan hitam semakin populer di Asia, sementara minat konsumen terhadap warna silver dan abu-abu mulai berkurang. 

Di Indonesia, warna merah dan putih melambangkan keberanian dan kesucian seperti yang ditampilkan pada bendera nasional.

Tak hanya memiliki arti tertentu, beberapa warna juga dipercaya membawa keberuntungan, mengacu pada kalender Tahun Baru China di 2019. 

Jenis-jenis warna yang menyala seperti merah, orange, pink serta varian metalik seperti putih dan emas diyakini dapat memberikan keberuntungan dan memiliki pengaruh besar di sejumlah negara termasuk Indonesia. 

Inilah alasan Chevrolet menyediakan opsi warna-warni tersebut, berdasarkan model dan kondisi pasar.

“Warna merah kecoklatan (reddish brown), tembaga (copper) dan rose-gold juga mulai populer di kalangan konsumen,” jelas Hongki Kim selaku Color & Trim Chief Designer, General Motors Korea.

“Tren warna mengarah menuju nuansa warna ini dengan efek bawah sadar, sehingga konsumen dengan mudah merasa familiar begitu melihatnya,” tambahnya.

Hasil riset yang dilakukan GM menunjukkan salah satu teori menarik yang berhasil ditemukan adalah meningkatnya kepopuleran warna-warna tersebut. 

Yang berbanding lurus dengan tumbuhnya minat konsumen terhadap tema eksplorasi ruang angkasa. 

Khususnya planet Mars serta pengembangan dan perakitan International Space Station (ISS), yang rencananya akan diluncurkan pada 2019 dan dijadwalkan beroperasi hingga tahun 2030.

“Hal tersebut mencerminkan pandangan orang tentang hal-hal positif, yang membuka sejumlah kemungkinan di masa depan,” tutup Kim. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap