Usia 40 Tahun, Tantangan Rossi yang Sesungguhnya

Selasa, 05/02/2019 21:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang musim 2019, Valentino Rossi sepertinya memiliki beban tersendiri. Selain misi mengejar gelar juara dunia ke-10 yang semakin berat, usia the doctor tak lama lagi akan menginjak kepala empat.

"Pekan depan saya akan berusia 40 tahun, dan saya semakin menua. Tapi ini adalah tantangan untuk saya, berusaha tetap kompetitif di usia ini," ujar Rossi.

Di usia 40 tahun, tentu saja Rossi menjadi satu-satunya rider MotoGP era modern yang masih tetap bersaing dalam perburuan gelar. Bahkan jika mengacu pada kontrak Rossi dengan Yamaha baru akan berakhir tahun depan (2020), yang artinya untuk sementara ini Rossi akan balapan hingga usia 41 tahun.

"Hal terpenting adalah motivasi, khususnya agar tetap kuat. Saya masih pinya kontrak tahun ini dan tahun ini dan tahun depan. Ini akan sangat berat untuk bertahan di papan atas, tapi saya akan mencobanya," ungkap the Doctor.

Musim lalu, capaian Rossi cukup mengecewakan. Untuk pertama kalinya the doctor menghabiskan musim tanpa sekalipun kemenangan. Namun begitu Rossi masih mampu mengakhiri kejuaraan di peringkat ke-3 klasemen akhir. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap