EQ Boost Mercedes-Benz Jadi Transisi Teknologi Mobil Listrik

Jum'at, 08/02/2019 17:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tengah mengedepankan teknologi terbarunya yakni, EQ Boost yang diposisikan menjadi transisi teknologi mobil listrik.

Pada kegiatan bertajuk Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2019 yang berlangsung di Senayan, Jakart Selatan (7-10/2) sejumlah produk terbaru yang mengusung teknologi EQ Boost bisa dicoba.

Ada tiga model Mercedes-Benz terbaru dengan teknologi EQ Boost siap untuk sesi test drive. Diantaranya New C 200 EQ Boost, New E 350 EQ Boost dan New CLS 350 EQ Boost Dream Car. 

Model-model terbaru ini menggabungkan efisiensi mesin 4-silinder dengan teknologi onboard 48 V menghasilkan peningkatan output dan pada saat bersamaan mengurangi konsumsi bahan bakar. 

EQ Boost adalah entry level kita sebelum memasuki teknologi mobil listrik,” jelas Hari Arifianto, Deputy Director Marketing and Communication PT MBDI kepada Mobilinanews, di sela pembukaan acara (7/2).

“Kami ingin banyak orang merasakan benefit dari teknologi ini,” sebut penyuka kuliner ini sembari mengilustrasikan teknologi EQ Boost untuk menambah tenaga di awal kerja mesin.

Saat ini teknologi EQ Boost yang bertujuan untuk efisiensi memang baru diterapkan pada sejumlah model terbaru jenis sedan saja.
 
EQ Boost ini program global, jadi bukan engga mungkin nanti diterapkan juga ke sejumlah model SUV kami,” tambahnya.

Semakin efisien saja nih, mesin-mesin andalan Mercedes-Benz. (anto)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus