Antisipasi Titik Kemacetan Di Jalur Selatan Jawa Barat

Kamis, 09/07/2015 14:41 WIB

mobilinanaws.com (Ciamis) - Perjalanan melintasi jalur mudik dilakoni mobilinanews di H-8 lebaran Idul Fitri 2015 kali ini dilakukan dari wilayah kabupaten Bogor, Jawa Barat pukul 05:30 WIB.

Kemacetan mulai terjadi menjelang pintu tol Cibubur. Situasi ini terus berlangsung di rute tol lingkar luar hingga memasuki tol Cikampek. Arus kendaraan yang padat baru terurai selepas pintu tol Cibitung. Pengemudi kendaraan bisa melaju kencang di kecepatan 80 - 100 km/jam.

Perjalanan mudik mengemudi sambil menjalankan ibadah puasa Ramadan tentu tidak mudah. Buat Anda yang merasa agak lelah dapat beristirahat sejenak di Rest Area KM 57, sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Jangan paksakan mengemudi, bila sudah merasa lelah.

mud

Di rest area ini, mobilinanews sempat rehat sejenak, sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju ke arah Ciamis.
Informasi yang menarik sepanjang melintasi tol adalah tarif tol yang turun sampai tanggal 22 Juli 2015 nanti. Termasuk yg signifikan adalah potongan tarif tol Cikarang Utama ke Cileunyi ada potongan sebesar Rp 15.500 untuk kendaraan penumpang.

mobilinanews juga menghimbau agar para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi lebih waspada saat berpapasan dengan truk, bus dan mobil travel. Beberapa kali mobilinanews berpapasan dengan pengemudi ini bermanuver atau berpindah lajur tanpa memberikan lampu sein terlebih dahulu.

Selepas Rancaekek, ada beberapa titik kemacetan dilalui, di antaranya daeran Limbangan, Kersamanah dan Malangbong. Khusus di Limbangan selain harus mewaspadai pasar tumpah, juga harus lebih hati-hati dengan delman yang menyeberang tiba-tiba.

Perjalanan dari Rancaekek menuju Ciamis terhitung lancar pada H-8. Tepat pukul satu siang, mobilinanews melewati pintu gerbang kota Ciamis, Jawa Barat.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen