Wahana dan AHM Wujudkan Lulusan SMK Miliki Bengkel Sendiri

Senin, 11/02/2019 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), didukung PT. Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan untuk lulusan SMK Binaan Wahana untuk memiliki bengkel sendiri. 

Harapannya para lulusan SMK ini tidak hanya sekedar menjadi karyawan di tempat lain.

Hal ini telah dirasakan oleh salah satu siswa dari sekolah binaan Wahana, SMKN 5 Kabupaten Tangerang, M. Fohan Budiman, lulusan tahun 2013 yang saat ini telah memiliki sebuah bengkel sendiri di wilayah Tangerang.

“Berawal dari keinginan untuk memiliki sebuah bengkel saya mencoba untuk menawarkan lokasinya dan mendapatkan sambutan dari Wahana dan AHM,” ungkap Fohan lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). 

Berkat usahanya ini, kini bengkelnya mendapatkan stock part serta renovasi bengkel sesuai standart Honda

Program ini pun akan terus dijanlan oleh Wahana, dimana saat ini telah melakukan pembinaan 13 bengkel lulusan SMK Binaan yang tersebar di wilayah jakarta dan Tangerang. 

Tidak hanya berikan bantuan, Wahana juga terus memantau serta melakukan pembinaan untuk berikan layanan terbaik untuk sepeda motor konsumen yang ditangani.

“Dukungan selain sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang Vokasi, kami juga ingin meningkatkan kualitas dan kemampuan lulusan SMK,” jelas Taryudin, Group Head of Coporate Communication Wahana.

Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda motor merupakan porgram yang dapatkan perhatian serius dari main dealer dan PT. Astra Honda Motor dan saat ini Wahana telah membina 53 SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

Pembinaan ini tidak hanya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas belajar, namun para lulusan juga diberikan kesempatan untuk dapat berkarya. 

Baik sebagai sumber daya manusia di jaringan AHASS dan dukungan untuk miliki usaha bengkel sendiri. Keren! (anto) 
 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok