Bridgestone Turanza Jadi Ban Resmi All New Camry

Rabu, 13/02/2019 16:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), mengumumkan bahwa ban premium berperforma tinggi Turanza T005A dipilih sebagai ban original equipment (OE) untuk produk sedan premium terbaru Toyota All New Camry, yang baru saja diluncurkan di pasar Indonesia awal Januari 2019 lalu.

Turanza T005A dikembangkan menggunakan teknologi khusus dari Bridgestone untuk mendukung performa Toyota All New Camry di segala kondisi jalan. Mengusung konsep “Comfort Above All”, Turanza T005A didesain untuk memaksimalkan kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Toyota All New Camry.

“Semakin berkembangnya pasar sedan premium di Indonesia yang membuat kami meluncurkan Turanza T005A tahun lalu. Ban premium ini merupakan produk yang dirancang khusus untuk mendukung kenyamanan dan performa istimewa sedan premium, termasuk Toyota All New Camry,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Rabu (13/2).

Turanza T005A memiliki pola telapak dengan pitch variabel yang dapat mengurangi kebisingan dan sipes dengan sudut besar yang dirancang untuk menghasilkan dampak lebih lembut sehingga menghasilkan kebisingan lebih rendah.

Selain itu, bentuk telapak yang menapak ke jalan juga telah disempurnakan dan bagian dinding ban diperkuat untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan. Berkat teknologi milik Bridgestone serta lewat berbagai pengujian di jalan raya, Turanza T005A memiliki kontak bagian telapak ban yang telah dioptimalkan untuk memastikan tekanan kontak konsisten di permukaan jalan serta mengurangi kebisingan.

Toyota All New Camry hadir dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan mengusung jargon Outclass Elegance, dengan karakter yang lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar.

Toyota All New Camry mengusung mesin 2AR-FE 4-silinder segaris berkapasitas 2.494 cc. Tenaga maksimum 183 ps pada 6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm pada 4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan tenaga puncak 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Motor listrik yang diusung Camry Hybrid menghasilkan torsi puncak hingga 20.6 kgm. (adr) 

 

Toyota All New Camry

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda