Ini Alasan Total Oil Luncurkan Pelumas Mesin Premium Menyasar Mobil LCGC

Rabu, 13/02/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Total Oil Indonesia (TOI) meluncurkan produk pelumas mesin premium untuk mobil LCGC (Low Coct Green Car) pada Rabu (13/2) di Jakarta.

Ada dua pelumas yang diunggulkan, yakni TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic. 

Keduanya diformulasikan secara khusus untuk mobil LCGC dan telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif.

Apa alasan Total Oil luncurkan pelumas mesin premium yang khusus menyasar mobil LCGC? PT TOI menyebut, salah satunya karena tingginya minat konsumen terhadap kendaraan LCGC.

PT TOI merujuk data GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit. 

Hasil pencapaian ini mencerminkan segmen ini menjadi salah satu pilihan yang disukai konsumen di Indonesia.

Sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang LCGC pada tahun 2013, segmen ini terus tumbuh dalam beberapa tahun belakangan1. 

Dengan kebijakan tersebut, kehadiran mobil LCGC di kota-kota Indonesia diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan dengan kebutuhan bahan bakar lebih rendah serta meningkatkan jarak tempuh. 

Jenis kendaraan ini sangat ideal untuk mengakomodir hiruk pikuk lalu lintas modern. Ukurannya yang ringkas membuat LCGC ideal melintasi lalu lintas di Indonesia yang padat. 

Harga yang bersahabat, keuntungan ekonomis tanpa mengorbankan teknologi modern, turut menjadi alasan utama terhadap popularitas mobil LCGC

Hal ini menjadikan mobil LCGC sebagai salah satu kategori kendaraan terlaris di pasar otomotif nasional. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap