Jelang Peluncuran DFSK Glory 560, Ini Bocoran Spek Mesin

Kamis, 14/02/2019 15:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kabar soal kehadiran SUV anyar DFSK Glory 560 sudah bukan rahasia lagi. Pabrikan otomotif asal Tiongkok tersebut sudah memberi sinyal kalau adik dari Glory 580 ini kemungkinan besar meluncur di semester pertama tahun 2019.

Tak hanya itu, foto-foto kamuflase Glory 560 pun sudah banyak beredar di media sosial, bahkan menjadi perbincangan. Apalagi DFSK Glory 560 juga mengusung platform 7 seater dengan desain body kekar yang memang menjadi idaman konsumen Indonesia.

Nah, pertanyaan yang banyak muncul adalah spek mesin yang diusung oleh Glory 560 ini. Jika sang kakak (Glory 580) menghadirkan dua pilihan mesin yakni mesin 1.5L turbo dan mesin konvensional 1.8L, bagaimana dengan Glory 560?

Pada dasarnya, DFSK Glory 560 basicnya adalah DFSK Fengguang 560 (dipasarkan di China) yang mengusung mesin 1.8 L. Akan tetapi, DFSK Glory 560 yang nantinya dipasarkan di Indonesia sepertinya akan memakai mesin yang berbeda.  

DFSK Fengguang 560

Hal tersebut terendus dari postingan salah satu sales DFSK yang memajang mesin Euro SFG turbo 1.5L, pilihan mesin yang juga disematkan pada Glory 580.

Sepertinya sangat masuk akal jika DFSK Glory 560 memilih mesin 1.5L turbo, mengingat tren saat ini dimana hampir semua pabrikan berlomba menghadirkan mesin dengan cc yang lebih kecil namun tetap memuaskan dalam hal performa dengan penambahan teknologi semisal turbo ataupun twin turbo.

Teknologi turbo membuat mesin memiliki keseimbangan yang baik antara tenaga dan optimalisasi bahan bakar, sehingga kinerja mesin menjadi lebih maksimal. Dalam hal ini mesin 1.5L turbo milik DFSK mampu menyemburkan tenaga mencapai 150 hp dan torsi 220 Nm di rentang 1.800-4000 rpm. Hal yang tidak kalah penting, selain pendongkrak power, fitur turbo ini juga mempengaruhi dalam efisiensi konsumsi bahan bakar.

Indikator inilah yang membuat kami dari tim redaksi memprediksi bahwa Glory 560 bakal mengusung mesin 1.5L turbo untuk mengambil hati para pencinta LSUV tanah air. Dan yang pasti, kehadiran DFSK Glory 560 dengan harga kompetitif akan menjadi ancaman nyata bagi Toyota Rush serta Daihatsu Terios. (adr) 

 

Mesin Euro SFG turbo 1.5L disinyalir jadi jantung DFSK Glory 560

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok