F1 2019: Begini Reaksi Max Verstappen Jajal Mobil Red Bull Bermesin Honda

Kamis, 14/02/2019 17:01 WIB

mobilinanews (Inggris) - Tak hanya tim Mercedes, Tim Red Bull Honda juga menjalani sesi shakedown pada Rabu (13/2) di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Setelah memperkenalkan livery anyarnya, Red Bull yang musim ini menggunakan mesin Honda langsung menurunkan pembalap andalan Max Verstappen sebagai pembalap pertama yang turun ke lintasan.

Sesuai aturan shakedown yang pada dasarnya untuk kebutuhan pengambilan gambar, setiap tim hanya diberi jatah per sesi tidak boleh melebihi 100 km dengan ban khusus dari Pirelli.

Verstappen sendiri mengaku cukup senang dengan paket mobil yang ada. "Setelah sesi pertama, saya tersenyum karena sangat senang dengan pengendalian mobil. Ditambah dengan performa mesin, sangat positif," ungkap Verstappen.

Honda sendiri masih tahap penyempurnaan khususnya di sektor mesin. Meski begitu, Red Bull masih punya keunggulan di bagian sasis, sektor yang dikembangkan oleh Adrian Newey.

Lebih lanjut, masih banyak hal yang membuat Verstappen penasaran dengan Red Bull Honda. Karena itu, semuanya akan terjawab saat tes resmi pra musim di Barcelona.

Pun demikian, ia tidak sabar bisa kembali menggeber mobil saat tes pramusim pertama bergulir di Barcelona pekan depan.

"Saya sudah tidak sabar untuk tes Barcelona, dan memulai persiapan untuk Melbourne. Menurut saya ini telah menjadi hari yang sangat positif, dan saya sangat senang," tutup Verstappen. (adr)

TERKINI
BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar