Coba Sasis Intrepid, Daffa AB Pilih Berlatih di Sirkuit KF1 Singapura

Kamis, 14/02/2019 17:47 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Selain karena akan dipakai event balap motor pada Sabtu & Minggu (16-17/2/2019) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Daffa AB juga membawa misi khusus ketika besok Jumat – Minggu berlatih secara khusus di sirkuit KF1 Singapura.

“Daffa belum pernah balap di KF1 Singapura memakai sasis Intrepid. Nah, kebetulan seri 2 Asia Rok Cup akan dilangsungkan di sana pada 3 Maret mendatang (seminggu setelah di SICK),” ujar Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, bos P-Five & ayahanda Daffa kepada mobilinanews.

Berlatih dengan menggunakan sasis buatan Italia ini perlu dilakukan pegokart bertalenta ini, guna bisa mendapatkan settingan yang tepat. Sehingga pilihannya cerdas dengan melakukan latihan lebih awal di Singapura. Apalagi karakter SICK berbeda dengan KF1.

“Dengan istilah lain latihan di Singapura kali ini, diharapkan bisa sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. Persiapan seri 2 Eshark Indonesia National Championship (EINC) di SICK minggu depan, sekaligus seri 2 Asia Rok Cup di KF1 Singapura,” tegas Anang.

Dengan strategi ini, mantan Kepala Lalu Lintas Mabes Polri berharap pegokart di kelas Mini tersebut bisa menuai sukses di SICK maupun di KF1.

Pada seri  1 EINC tanggal 27 Januari lalu di Sentul, Daffa finish kedua di belakang Kanaka Azarel Gusasi. Di final, Daffa harus start urutan paling belakang dari total 17 starter.

Padahal siswa kelas 6 SD Green Montessory Duren Tiga, Jakarta Selatan ini menempati pole position (posisi start terdepan). Namun dianggap melanggar regulasi dengan menerabas garis merah saat rolling start.

Saat itu, Daffa terburu-buru untuk menempati posisi start terdepan, menyusul mesin gokartnya sempat susah dihidupkan dan memakan waktu cukup lama. Makanya, begitu mesin hidup, dia ngebut menyalip semua pegokart agar bisa di depan. (bs)     

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!