Diskusi Total Oil: Mesin Mobil LCGC Butuh Oli Encer dengan Viskositas Rendah

Jum'at, 15/02/2019 13:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Total Oil Indonesia (TOI) meluncurkan produk pelumas mesin premium untuk mobil LCGC (Low Coct Green Car) pada Rabu (13/2) di Jakarta.

Ada dua pelumas yang diunggulkan, yakni TOTAL QUARTZ 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan TOTAL QUARTZ 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic. 

Keduanya diformulasikan secara khusus untuk mobil LCGC dan telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif.

PT TOI menyebut keunggulan dua pelumas mesin premium Total Oil untuk mobil LCGC ini ada pada fuel economy.

Karena ditujukan untuk mobil LCGC, pada kesempatan yang sama PT TOI turut mengundang perwakilan komunitas pemilik mobil dan pembalap nasional Rally Marina untuk berbagi cerita.

“Kami sangat antusias dan menyambut baik ada pabrikan oli yang bisa sediakan produk khusus mobil LCGC,” jelas Yoyo dari Komunitas Datsun Go Indonesia. 

“Maintenance LCGC sebenarnya mudah, tinggal ikuti manual book saja,” sahut Lingga dari Calya Sigra Club (CALSIC) .

Menurutnya, rata-rata pemilik mobil LCGC di klubnya ini baru pertama kali punya mobil, jadi untuk perawatannya patuh merujuk manual book serta ikut rekomendasi pabrikan.

“Mesin LCGC itu butuh oli yang encer, bahasa teknisnya viskositas rendah 0W-20, fully synthetic. Karena teknologinya sudah tinggi,” saran Rally Marina, pembalap nasional wanita yang juga pemakai mobil LCGC.

“Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah,” tambah Franck Giraud, Managing Director PT TOI di sela peluncuran.

Menurutnya, kedua pelumas barunya ini telah dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC

Buat pemakai mobil LCGC, boleh dicoba nih. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag