Ini 8 Perbedaan New Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander

Jum'at, 15/02/2019 18:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti yang sudah ramai diperbincangkan, All new Livina yang merupakan saudara kembar dari Xpander bakal segera dirilis pada tanggal 19 Februari mendatang.

Menurut sumber yang sudah dihimpun, All New Livina tersedia dalam varian E, EL, VE, dan VL. Adapun tipe VL satu level di atas Xpander Ultimate. Hal ini membuat kemungkinan besar All new Livina tipe VL akan lebih mahal dibandung Xpander Ultimate.

Jika kita melakukan perbandingan setidaknya ada 7 perbedaan antara Nissan All New Livina dengan Mitsubishi Xpander meskipun platform kedua mobil ini sama.

Perbedaan pertama terdapat pada bagian bumper, grill dan lampu. Sekilas memang terlihat ada kemiripan namun sebenarnya konsep new Livina lebih terkesan membentuk huruf V sedangkan Xpander mengarah pada huruf X.

Kedua, perbedaan juga terlihat di kap mesin. Memang lagi-lagi sekilas mirip namun kap mesin Livina lebih flat, berbeda dengan Xpander yang memiliki sedikit lekukan di kap mesin.

Perbedaan ketiga dibagian Fender, Livina punya lekukan yang mengikuti bentuk spakbor, sedangkan Xpander sedikit lebih memanjang.

Lalu perbedaan kelima terdapat di garis pintu depan. Garis pintu Livina lebih pendek, sementara garis pintu Xpander melengkung dan menukik ke bawah.

Kemudian, perbedaan lainnya yang bisa terlihat jelas dengan kasat mata adalah bentuk pintu bagasi, bumper belakang, serta lampu belakang yang berbeda konsep.

Secara keseluruhan, tampilan belakang Xpander memang lebih sedikit dramatis dengan garis-garis yang lebih tegas. Berbanding terbalik dengan Livina yang justru lebih terkesan kalem pada bagian belakang mobil.

Nah, kira-kira itu perbedaan yang bisa dilihat langsung. Bagaimana dengan kalian, apakah menemukan perbedaan lainnya? (adr)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta