F1 2019 : Nasib Leclerc Akan Sama Dengan Kimi Raikkonen di Ferrari?

Sabtu, 16/02/2019 20:55 WIB

mobilinanews (Italia) – Tim F1 sekelas Mercedes, Ferrari, Red Bull hingga Torro Roso acapkali tetap menerapkan team order.

Ferrari misalnya, merupakan salah satu tim yang tidak segan menerapkannya. Pada 2 musim terakhir, Kimi Raikkonen kerap didapuk sebagai pembalap pendukung demi membantu Vettel dalam perburuan gelar.

Kini dengan kehadiran Charles Leclerc, menggantikan The Iceman –julukan untuk Kimi—akankah Ferrari mengubah kebijakan perihal team order?

Namun, team principal baru Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa pembalap asal Monako itu masih di bawah sang 4 kali juara dunia dalam hierarki pembalap Ferrari.

"Saya pikir itu normal, terutama di awal musim. Dalam situasi tertentu, maka Vettel yang akan mendapat prioritas," ungkap Binotto dalam acara peluncuran Ferrari SF90, Jumat (15/2/2019).

Vettel dinilai bos baru Ferrari menggantikan Maurizio Arrivabene pada awal Januari lalu itu tetap sebagai ujung tombak untuk meraih kembali gelar juara dunia balap jet darat tahun ini.

“Tidak ada maksud apa-apa, memang prioritas kami di Ferrari adalah untuk menang," tegas Binotto.

Vettel dan Raikkonen selama ini sering disebut sebagai salah satu pasangan  satu tim paling harmonis di paddock F1. Binotto yakin Leclerc, kampiun GP3 dan kemudian F2, akan mampu menjaga kekompakan tersebut di Scuderia.

"Memiliki sepasang pembalap yang kompetitif, bagi saya bukan sebuah masalah, justru menjadi peluang," ujar Binotto.

"Vettel tidak perlu membuktikan apa-apa, dia tetap pembalap yang akan memandu kami. Sementara Leclerc, seperti yang dia katakan sendiri, masih perlu belajar. Tapi kami tahu betapa berbakatnya dia."

Jadi, nasib Leclerc akan sama dengan Kimi nih? (Hilary)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok