Kaleidoskop 2019 : Rafid Topan Dikontrak Tim Privateer Rp 1 Miliar

Minggu, 29/12/2019 21:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap sarat prestasi dan pengalaman, Rafid Topan Sucipto tahun ini berpaling ke lain hati.

Kalau tahun lalu menggeber Yamaha, maka tahun ini dengan Honda.

"Tahun ini saya dikontrak Pak Frits Yohanes turun di IRS dan One Prix dengan motor Honda CBR. Sedang untuk kejuaraan Asia ARRC 2019 saya dikontrak tim TJM, juga memakai Honda CBR," ujar Topan kepada mobilinanews.

Topan sangat girang bukan karena meninggalkan motor Yamaha, melainkan dengan nilai kontrak yang diterima bersama tim barunya.

Dari Pak Frits yang asal Surabaya, menurut Topan, dikontrak Rp 600 juta. Sedang dari TJM mendapat Rp 400 juta. Sehingga kalau ditotal menjadi Rp 1 miliar.

"Saya mau katakan, bahwa tim privateer itu lebih menghargai pembalap. Buktinya, Pak Frits berani mengontrak saya segitu dan TJM juga. Dan saya kira, orang kayak Pak Frits ini sebenarnya ada beberapa lho di Indonesia...," ungkapnya. 

Mau tahu tentang penuturan Topan lebih lengkap, ikuti terus di mobilinanews. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda