Paint Protection Tak Hanya Untuk Mobil Luxury, Tapi Mulai Menyasar LCGC

Minggu, 17/02/2019 20:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aplikasi perlindungan body mobil atau yang biasa disebut Paint Protection pada umumnya memang lebih sering dipasang pada kendaraan-kendaraan mewah atau kendaraan yang baru dibeli dari showroom. 

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab, pertama harganya yang terbilang mahal sehingga hanya konsumen-konsumen mobil mewah saja yang sering menggunakan. Lalu faktor lain adalah tingkat kepedulian konsumen dalam merawat kendaraannya. 

Terkadang konsumen merasa cukup dengan hanya melakukan pencucian reguler untuk merawat body dan cat mobil, sehingga mereka pun merasa tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk Paint Protection.

Faktor lain, bisa jadi informasi yang masih minim seputar aplikasi Paint Protection, sehingga kebanyakan konsumen belum merasa perlu. 

Tapi itu dulu, saat ini tren di atas sudah mulai bergeser. Hal tersebut diakui oleh Yaska Wu, selaku Operational Manager HD Car Care Indonesia yang memang bergerak di bisnis auto detailing dan paint protection seperti nano ceramic, nitro seal, total detailing, serta salon exterior. 

"Penjualan mobil di Indonesia terus meningkat dan pasarnya sebenarnya ada. Jika dibandingkan kompetitor harga kita jauh lebih bersaing. Karena memang kita memposisikan target market kita untuk semua mobil. Bicara pasar di Indonesia, market terbesar itu kan ada di segmen small dan medium, serta LCGC, jadi kita memberikan solusi untuk pasar yang besar ini," jelas Yaska saat peresmian outlet HD Car Care Lebak Bulus, Sabtu (16/2). 

HD Car Care juga terus melakukan edukasi dengan memberikan informasi di semua platform seperti sosial media. Tak jarang pula, HD Car Care menggandeng komunitas-komunitas atau klub mobil untuk memperkenalkan layanan mereka. 

"Dan saat ini sudah mulai banyak yang nanya-nanya. Bahkan konsumen kita malah lebih banyak yang used car. Tadinya orang mikir untuk merawat mobil lama sayang juga pakai nano ceramic. Tapi nyatanya banyak mobil tahun 2015 baru masang nano ceramic sekarang ini," sambungnya. 

Untuk harga pemasangan aplikasi paint protection seperti nano ceramic dan nitro seal, HD Car Care membuat klasifikasi berdasarkan segmen mobil mulai dari small (hatchback) hingga luxury dengan rentang harga dari Rp 3 juta hingga Rp 6 juta.

Adapun outlet HD Car Care Lebak Bulus yang berlokasi di Ruko Bona Indah, Jalan Karang Tengah Raya Blok B/1 no 8B merupakan outlet ke-23. Sebelumnya outlet HD Car Care sudah tersebar dari Medan hingga Manado. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag