Toyota Venturer, MPV Bergaya Macho Ala SUV

Senin, 18/02/2019 13:39 WIB

mobilinanews (Semarang) - Toyota Venturer adalah strategi PT Toyota Astra Motor untuk mengisi celah pasar di antara MPV Toyota Kijang Innova dan SUV Toyota Fortuner. 

Penamaannya hanya memiliki nama lengkap Toyota Venture saja, tanpa awalan Kijang Innova meskipun basisnya adalah Kijang Innova generasi keenam. 

Menariknya, emblem Innova masih tersemat di pintu bagasi. Venturer di ambil dari kata adventure yang berarti petualang. 

Penamaannya menggambarkan spirit yang diusung Venturer sehingga sedikit membedakannya dari anggota keluarga Kijang Innova lain.

Toyota Venturer adalah MPV Kijang Innova yang diberi sentuhan bergaya macho agar memiliki penampilan ala SUV

Kabarnya, varian Venturer ini diciptakan untuk memenuhi permintaan survey konsumen yang menginginkan model turunan Toyota Kijang Innova dengan penampilan lebih gagah dan tangguh. 

Perbedaan yang menjadi ciri Venturer dibanding Innova biasa adalah kehadiran proyektor LED pada lampu utamanya. 

Lalu, kelir gril black piano dipadukan lapisan krom dan ornament berbentuk boomerang pada gril juga rumah lampu kabut dark chrome semakin mempertegas keistimewaannya. 

Paling kentara adalah aplikasi panel over-fender warna hitam doff dan side skirt model baru. Paling beda juga pada pelek diameter 17 inci yang dilabur kelir hitam. 

Di bagian buritan, diberikan garnish berwarna hitam dengan tambahan lip spoiler pada bumper belakang dan wing spoiler, juga ada imbuhan ornamen krom. 

Pantas saja, berkendara dengannya serasa mengemudikan sebuah SUV. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap