F1 2019: Ini Daftar Line Up Tes Pra Musim Barcelona

Senin, 18/02/2019 15:48 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Sesi tes resmi pra musim Formula 1 2019 digelar pekan ini tepatnya di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Total sebanyak 11 pembalap akan mengikuti jalannya hari pertama testing pada Senin (18/2).

Namun dari line up yang dirilis, duo Williams, Robert Kubica dan George Russell justru absen karena keputusan tim yang menunda tes mereka hingga Selasa (19/2) besok.

Sedangkan tim-tim lainnya dipastikan menurunkan para pembalap andalan mereka. Tim juara bertahan, Mercedes, menurunkan kedua pembalap mereka hari ini, dengan Valtteri Bottas di sesi pagi, dan Lewis Hamilton di sesi sore.

Max Verstappen, sudah mencicipi RB15 pada shakedown pekan lalu, kembali menjadi yang pertama menjajal mobil F1 Red Bull pertama yang ditenagai mesin Honda pada tes pramusim F1 2019. Ia akan bergantian dengan Pierre Gasly di sisa pekan.

Sedangkan di kubu Ferrari, hari pertama ini hanya menurunkan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc akan diberi kesempatan di hari kedua. (adr)

Berikut daftar line up tes resmi pra musim Barcelona:

Senin, 18 Februari

Mercedes: Valtteri Bottas (AM), Lewis Hamilton (PM)
Ferrari: Sebastian Vettel
Red Bull: Max Verstappen
Renault: Nico Hulkenberg (AM), Daniel Ricciardo (PM)
Haas: Romain Grosjean
McLaren: Carlos Sainz Jr.
Racing Point: Sergio Perez
Alfa Romeo: TBA
Toro Rosso: Daniil Kvyat
Williams: Not running

Selasa, 19 Februari

Mercedes: TBA
Ferrari: Charles Leclerc
Red Bull: Pierre Gasly
Renault: Daniel Ricciardo (AM), Nico Hulkenberg (PM)
Haas: Kevin Magnussen
McLaren: Lando Norris
Racing Point: Lance Stroll
Alfa Romeo: TBA
Toro Rosso: Alexander Albon
Williams: George Russell (AM), Nicholas Latifi (PM)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag