700 Bus Mudik Akan Macetkan Senayan Dan Sekitarnya

Jum'at, 10/07/2015 17:18 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Mudik Gratis yang kerap dicanangkan oleh banyak instansi baik pemerintah maupun swasta, akan mengakomodir ribuan massa pelaku mudik dengan unit bus yang telah dipersiapkan.

Di satu sisi program mudik gratis meringankan beban mudikers, namun ada hal yang patut diwaspadai. Jadwal keberangkatan mudik gratis seolah memindahkan lalu lalang terminal bus ke tengah kota. Parkir Timur Senayan adalah salah satu titik keberangkatan para pemudik yang memanfaatkan program mudik gratis. Tidak kurang dari 700 unit bus direncanakan akan berangkat melalui Senayan secara bertahap.

"Senayan kerap digunakan oleh pemilik hajat karena letaknya strategis di tengah kota. Selama beberapa tahun kami meng-handling mudik gratis, selain keriwehan pendaftaran ulang di lokasi,  kemacetan saat pelepasan bus mudik akan jadi PR bagi pengguna jalan lainnya," ujar Yeri Okta dari Event Organizer Mata Panda kepada mobilinanews

Pada tanggal 11 Juli (Sabtu) akan berangkat 110 unit yang merupakan acara dari Jasa Marga dan BRI sebanyak 60 bus. Lalu 12 Juli (Minggu) 200 unit bus mudik bareng yang digagas Bank Tabungan Negara (BTN) rencananya akan dilepas Presiden Jokowi, 13 Juli (Senin) 100 bus dari BNI, 14 Juli (Selasa) 50 bus dari Telkomsel, 15 Juli (Rabu) akan dilepas 300 bus dari Giant dan Carrefuor.

Rombongan mudik selama rentang waktu di atas akan diberangkatkan pagi hari, umumnya di jam 9 pagi. Yang mesti dihindari adalah akses pintu keluar TVRI hingga menuju pintu tol Senayan (arah Cawang).

Daripada mumet di jalan karena aktifitas sisa waktu kerja jelang libur lebaran terhalang rombongan bus, lebih baik hindari ruas jalan wilayah Senayan khususnya pintu keluar TVRI.

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024