Kerjasama Mitsubishi dengan Garuda Indonesia Bakal Berlanjut

Kamis, 21/02/2019 09:32 WIB

mobilinanews (Denpasar) – Kerjasama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan Maskapai Garuda Indonesia kembali berlanjut.

Sinergi strategis antar korporasi ini dengan melaksanakan program livery design decal branding Mitsubishi XPANDER di 1 (satu) unit armada Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG. 

Decal branding XPANDER tersebut terpasang pada badan pesawat armada B737- 800 NG dengan nomor registrasi PK-GNU yang resmi diluncurkan pada 20 Februari 2019.

Sebelumnya, sebanyak 401 unit XPANDER varian GLS MT dengan decal branding telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin Garuda Indonesia

Saat ini Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia terus melakukan studi akan kemungkinan kerjasama yang akan dilakukan untuk mendukung proses bisnis dan perkembangan ekonomi di Indonesia. 

“Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerja sama livery pertama yang melibatkan sebuah produk otomotif,” Ari Akhara, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di sela sesi seremoni di Bandara Ngurah Rai, Bali (20/2).

Dalam hal ini menurutnya, Mitsubishi Motors melalui sub brand Mitsubishi XPANDER yang dikenal sebagai konsep mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan basis pengguna terbesar di Indonesia di kelas MPV.  

“Melalui kerjasama ini, tentunya kami harapkan dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang, khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi XPANDER di badan pesawat Garuda Indonesia,” tambahnya.

“Kerjasama sinergi antar Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors  ini tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value tersendiri bagi kedua perusahaan,” lanjut Ari.
 
Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai “National Flag Carrier” serta karakteristik prestige dan exclusive dari hadirnya brand Mitsubishi XPANDER di pesawat, tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan.

Garuda Indonesia telah mempergunakan kendaraan XPANDER sebagai kendaraan operasional crew dan secara bertahap kami berencana untuk meningkatkan kerjasama ini bersama Mitsubishi Motors ke depannya, dengan penambahan armada maupun program branding lainnya,” tutup Ari. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok