Subronto Laras : "Saya Kangen Dengan Acara Beginian"

Kamis, 21/02/2019 12:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari sekian banyak tokoh otomotif nasional yang hadir di acara Reuni Pembalap 3 Zaman yang hadir di Balai Sarwono tadi malam, Subronto Laras salah satu yang jadi pusat perhatian.

Maklum, tokoh industri dan olahraga otomotif Indonesia ini sudah lama tak beredar di komunitas motorsport Indonesia.

Dulu, era 1970-an sampai pertengahan 1990-an, pemimpin Indomobil Group ini selalu tampak di lapangan. Baik balapan roda empat maupun roda dua.

Subronto punya darah otomotif karena lahir dari keluarga pecinta otomotif, baik ayah maupun ibunya.

Nggak kangen pada balapan lagi?

"Kangen dong. Tapi, situasinya kini berubah hahaha. Kita sendiri (Indomobil) tak lagi punya tim-tim balap seperti dulu lagi. Orang-orangnya juga sudah berganti-ganti," katanya. 

Ya, dulu di bawah arah Subronto memang Suzuki memang salah satu brand yang harus diperhitungkan di ajang balap roda dua maupun empat. Begitu pula Mazda dan Nissan di arena reli nasional.

Situasi yang ia sebut bisa jadi bukan hanya internal Indomobil, tapi juga situasi eksternal karena minimnya kompetisi motorsport saat ini dibandingkan dulu.

Apalagi, dulu ATPM juga royal menghamburkan dana promosinya di kancah balap. Nah, sekarang, gaya promosinya mungkin lebih asyik lewat media tv dan saluran lainnya.

Eh, ada satu lagi yang membuatnya layak diperhatikan. Semangat dan fisiknya tampak sangat oke meski sudah berusia 75 tahun  (kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1943). Padahal sudah lama ia mengidap penyakit jantung.

Tipsnya apa Mas?

"Biasa saja, olahraga teratur. Pertemuan seperti ini juga bagus dan menyehatkan. Ketemu kawan lama dan bernostalgia banyak hal yang bikin ketawa."

"Saya kangen yang beginian," kata Subronto yang duduk semeja dan tampak heboh saling bercerita dengan Dali Sofari, pereli nasional seangkatannya. (andro)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen