Ada Balap Simulator di Reuni Pembalap 3 Djaman, Giliran yang Muda Jadi Mentor

Kamis, 21/02/2019 20:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Acara reuni Pembalap 3 Djaman yang berlangsung Rabu (20/2) malam di Balai Sarwono sukses mendatangkan para legenda motorsport tanah air.

Mulai dari tokoh-tokoh senior seperti Subronto Laras, Tinton Soeprapto, Helmy Sungkar, Dolly Indra Nasution, Chandra Alim, Indrajit Sardjono, Bebin Djuana, Prasetyo Edi Marsudi, Andre Dumais hingga pembalap muda Haridharma Manoppo, Bimo Pradikto, Fino Saksono hingga Rizal Sungkar. Tak ketinggalan Zharfan Rahmadi dan Andika Rama mewakili pembalap millenial.

Rio Sarwono, mantan pereli era 80 an yang bertindak sebagai tuan rumah mengatakan kalau reuni kali ini adalah yang paling ramai dan benar-benar dihadiri oleh perwakilan pembalap dari tiga generasi berbeda.

"Malam ini luar biasa, paling ramai dan meriah dibanding acara sebelumnya. Benar-benar pertemuan tiga generasi,” ujar Rio Sarwono.

Rio Sarwono bersama para tokoh senior motorsport lainnya berniat untuk terus menggelar agenda reuni seperti ini setiap tahunnya.

Selain ramah tamah dan nostalgia para legenda balap nasional, beberapa konten acara menarik juga disajikan demi menghangatkan suasana. Mulai dari mengenang sejarah balap lewat slide foto-foto balapan jaman dulu, hingga permainan (game) balap simulator.

Andika Rama, pembalap Honda Bandung Center menjadi operator untuk game simulator ini. "Kita bawa dua unit, satu untuk simulator rally satu lagi untuk balap touring," kata Rama.

Untuk balapan simulator, tentunya yang muda menjadi mentor yang tua. Tak pelak area game simulator ini cukup mendapat perhatian dari pembalap lawas meski mereka terlihat malu-malu untuk mencoba.

Satu hal positif yang jelas terlihat, suasana benar-benar cair dan semua tamu berbaur. Bukti bahwa tiga generasi bisa bersatu karena hoby. (adr) 

 

 

 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta