3 Alasan Sirkuit Buriram Thailand Layak Jadi Tuan Rumah MotoGP

Jum'at, 22/02/2019 06:01 WIB

mobilinanews (Thailand) - Sirkuit Buriram atau yang memiliki nama resmi Chang International Circuit sukses menggelar debutnya sebagai tuan rumah MotoGP tahun 2018.

Tahun ini, Sirkuit Buriram dipastikan masih mengisi kalender MotoGP 2019, tepatnya di seri 15 pada tanggal 6 Oktober mendatang.

Sirkuit Buriram berjarak sekitar 395 km jam dari Bangkok. Perjalanan darat dari Bangkok menuju Buriram kurang lebih memakan waktu 4 jam.

Sirkuit ini dibangun di tahun 2013 oleh perancang sirkuit, Herman Tilke. Selain MotoGP, ada banyak kegiatan motorsport reguler baik event lokal maupun kejuaraan internasional lainnya yang digelar di Sirkuit Buriram.

Bagi anda pencinta motorsport yang berencana liburan ke Thailand, tentunya sirkuit Buriram bisa menjadi destinasi yang layak dikunjungi. Tinggal memesan tiket maskapai Thai Airways dan silahkan mengatur sendiri jadwal menyambangi Buriram.

Bicara lebih jauh mengenai Sirkuit Buriram, setidaknya ada tiga alasan kenapa Sirkuit ini layak menjadi venue gelaran MotoGP:

1. Kapasitas Penonton

Sirkuit Buriram memiliki panjang lintasan 4.554 meter, dengan lebar sirkuit 12 meter. Sirkuit ini memiliki 12 tikungan dengan 3 trek lurus. Sirkuit Buriram mampu menampung total 100.000 penonton. Rinciannya tribun utama memiliki kapasitas 50 ribu, sedangkan tribun samping juga mampu menampung 50 ribu penonton. Kapasitas besar tersebut jelas sangat representatif untuk menampung tingginya animo fans MotoGP khususnya dari regional Asia maupun Asia Tenggara.

2. Fasilitas premium

Sirkuit Buriram juga memenuhi standar tinggi dalam fasilitas antara lain 30 paddock untuk tim balap, beberapa ruangan VVIP, empat ruang media center dengan layar televisi dan koneksi internet, plus kursi tribun yang nyaman. Tak hanya itu, sirkuit ini telah dilengkapi lampu penerangan untuk menggelar balap malam hari.

3. Jadi venue reguler kejuaraan balap internasional

Sirkuit Buriram merupakan salah satu sirkuit di Asia yang paling banyak menggelar kejuaraan internasional. Hampir setiap tahunnya, Sirkuit Buriram mengisi kalender GT Series Asia, TCR International, Super GT, dan Asia Road Racing. Bahkan, Dorna Sport selaku promotor MotoGP tidak perlu berpikir panjang untuk memasukkan Buriram di list kalender MotoGP karena sebelumnya Sirkuit Buriram sudah bertahun-tahun menjadi tuan rumah World Superbike (WSBK). (adr) 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok