New Mobilio dan Optimisme Honda di Segmen LMPV

Jum'at, 22/02/2019 09:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tahun 2019 cukup unik dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena hampir semua pabrikan mengawali langkah mereka dengan berlomba-lomba meluncurkan model anyar LMPV. Setelah Toyota New Avanza dan Grand New Daihatsu Xenia yang meluncur pertengahan Januari lalu, disusul New Livina yang mengusung platform Xpander juga dirilis pada Selasa (19/2) kemarin.

Hari ini, tepatnya Kamis (21/2) giliran PT Honda Prospect Motor (HPM) yang memperkenalkan New Mobilio yang hadir dengan beberapa penyegaran dari sisi eksterior dan interior.

Meski demikian, penyegaran pada New Mobilio ini terbilang minor change. Dari sisi spek mesin dan performa, New Mobilio masih sama dengan generasi sebelumnya. Penyegaran terletak pada New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light, velg 15 inchi two tone alloy wheel dengan desain baru. Lalu di sisi interior dilengkapi layar 6,2 inchi touchscreen, serta nuansa dashboard dan interior berwarna hitam dan ivory (two tone).

Sedangkan untuk varian New Mobilio RS ada tambahan New Shark Fin Antenna dan New Smoke Rear Combi Lamp. Di bagian kabin Mobilio RS didukung sentuhan warna oranye di dashboard dan jahitan pada kursi, dan konsumen akan dimanjakan oleh layar 8 inchi yang canggih dan modern.

Yulian Karfili selaku Public Relations Manager HPM mengatakan meski belum menghadirkan versi "All New", namun ia tetap optimis dengan keunggulan dan karakter yang sudah melekat pada Honda Mobilio.

"Bicara persaingan MPV memang ketat sekali, tapi kami percaya diri meski Mobilio belum berubah major. Imej Mobilio selama ini sudah cukup baik dan secara overall performa baik, efisiensi bahan bakar terbukti dan harga tetap (tidak naik)," kata Yulian Karfili disela-sela peluncuran New Mobilio dan New Civic Turbo, Kamis (21/2).

Selain itu, HPM akan meneruskan program aftersales untuk konsumen New Mobilio yang dinilai sudah memberikan banyak value.

"Untuk aftersales kita ada free service 50 ribu km/4 tahun, paket hemat dan layanan experience Honda jika ada darurat di jalan, konsumen akan tetap terlindungi. Pada dasarnya hal-hal seperti ini yang dibutuhkan konsumen MPV," papar Arfi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, New Honda Mobilio hadir dalam tiga varian tanpa mengalami kenaikan harga. Untuk warna, kini konsumen mendapatkan opsi warna baru yaitu Chery Red yang ada di semua varian baik tipe S, tipe E, dan tipe RS. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok