All New Honda Brio Cetak Torehan Positif di Awal Tahun 2019

Jum'at, 22/02/2019 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS mengawali tahun 2019 catatan positif. Tak hanya menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda, namun keduanya juga memimpin di segmennya masing-masing pada bulan Januari 2019 lalu.

All New Honda Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.798 unit dan menguasai 28% pangsa pasar di segmen LCGC. Sementara itu, All New Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari lalu dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87%.

Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 65% dari keseluruhan penjualan mobil Honda di bulan Januari 2019, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

“Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari New Honda Mobilio dan New Honda Civic yang baru saja kami luncurkan," ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director HPM.

Selain All New Honda Brio, kontribusi untuk penjualan Honda juga datang dari produk lainnya, yaitu Honda Jazz yang mencatat penjualan sebanyak 1.423 unit, New Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan New Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit.

Kemudian, All New Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, dilanjutkan Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok