Taufik Waligar Menang Tipis Dari Gatot Koco di Musda IOF Kaltim

Sabtu, 23/02/2019 18:47 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Musyawarah Daerah (Musda) ke-5 IOF Kalimantan Timur yang digelar di Hotel Swissbell Balcony, Balikpapan pada Sabtu (23/2/19) berlangsung seru.

Pasalnya, ada dua kandidat yang maju sebagai Bakal Calon Ketua IOF Pengda Kaltim Periode 2019-2023.

Awalnya hanya H. Gatot Koco, Ketua Pengcab IOF Balikpapan yang mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua Pengda (Bacakep).

Panitia Pemilihan Ketua Pengda (PPKP) telah membuka pendaftaran hingga Senin (18/2/19) malam.

Hanya Gatot Koco, Ketua IOF Pengcab Balikpapan yang menyatakan siap maju sebagai kandidat.

PPKP diketuai Murdiyono dari komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Kaltim.

Sedangkan Steering Committee dipimpin Okky Yasin. Semua Pengcab IOF Kaltim yang ada di Banua mengikuti Musda V IOF Kaltim dan dihadiri 41 club anggota.

Dalam rapat yang bertempat di ruangan Mahakam Ballroom muncul wacana mengajukan kandidat lain.

 "Ada permintaan dari Pengcab, demi kebersamaan dan demokrasinya Musda, sebaiknya ada calon lain sebagai kompetitor," ungkap Windy Politon, salah seorang founder offroad dan IOF di Kaltim.

Maka muncullah kandidat lain yakni H. Taufik Waligar dari Pengcab IOF Kabupaten Berau. Berarti ada dua Calon yang akan dipilih Peserta Musda V Kaltim. Caranya pemilihan suara yang diambil dari Suara 9 Pengcab yang ada.

Kesembilan Pengcab yang ada adalah 3 dari Kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Sedangkan 6 lagi dari Kabupaten Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Penajam  Paser Utara, Kutai Barat, Passer dan Berau.

Tibalah saatnya diadakan Pemungutan Suara alias voting. Akhirnya Taufik Waligar mendapat suara 5 dibandingkan Gatot Koco dengan 4 suara Pengcab. Hanya beda tipis 1 suara. Setelah disetujui quorum, Keputusan Musda V IOF Kaltim dinyatakan syah.

Inilah Ketua baru IOF Pengda Kaltim yang bakal memimpin organisasi offroad di Banua Etam untuk 4 tahun ke depan.

"Terima kasih atas dukungan rekan-rekan offroader kepada saya. Semoga amanah ini bisa membawa kita Selangkah Lebih Maju Lagi, sesuai tagline IOF Pusat," tekad Taufik Waligar usai menerima pataka dari Ketua PPKP.

Selamat dan Sukses! (bangve)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa