Ramai Soal MotoGP, Indonesia Justru Diumumkan Jadi Tuan Rumah WSBK 2021

Sabtu, 23/02/2019 20:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ramai pemberitaan soal rencana gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Indonesia justru diumumkan menjadi tuan rumah WSBK untuk musim 2021.

Hal ini dipastikan setelah kesepakatan antara Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), dan Dorna Sports SL, selaku promotor MOTUL FIM Superbike World Championship dan FIM MotoGP World Championship terkait penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah tahun 2021.

Penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, serta Abdulbar M.Mansoer, CEO ITDC di markas besar Dorna, Madrid, 28 Januari 2019, yang juga dihadiri manajemen kedua belah pihak, dan disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A.

Kesepakatan ini mengonfirmasi Indonesia sebagai tuan rumah WorldSBK, dan MotoGP tahun 2021. Adapun Pulau Lombok, tepatnya kawasan Mandalika, ditunjuk sebagai tempat perhelatan.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan Dorna, dan membawa acara olahraga balap motor kelas dunia ke Indonesia, dan Mandalika di Lombok,” ujar Abdulbar M. Mansoer.

Menjadi salah satu negara dengan basis fans balap motor, khususnya MotoGP, terbesar di dunia, Dorna ingin memberi pengalaman menarik kepada masyarakat Indonesia dengan menghadirkan dua ajang balap kelas dunia sekaligus.

“Ini akan menjadi proyek yang sangat unik, memiliki sirkuit perkotaan kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki banyak sekali penggemar,” tutur Carmelo Ezpelata.

“Indonesia adalah pasar penting bagi kami, dengan sebagaian besar penggemar motorsport tinggal di sini, dan atmosfir MotoGP akan semakin kuat setelah sirkuit selesai dibangun," bebernya.

Selain itu, dengan masuknya Lombok ke dalam kalender WorldSBK akan membuat makin banyak penggemar lokal asal Indonesia yang bisa menyaksikan langsung. (adr)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9