Diskusi Safety Riding, Helm Bagus Tak Harus Mahal, Jokowi Saja Pakai Helm Rp 300 Ribuan

Minggu, 24/02/2019 11:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kombes Ipung Purnomo selaku Direktur Keselamatan Berlalu Lintas PP IMI (Ikatan Motor Indoensia) hadir sebagai pembicara dalam acara Sarapan Bareng Riders bersama Mobilinanews & IRC tire yang berlangsung Minggu (24/2/2019) di Balai Sarwono, Jakarta Selatan.

Acara ini berlangsung meriah karena dihadiri oleh ratusan bikers dari berbagai macam klub/komunitas.

Dalam pemaparannya, Ipung Purnomo menjelaskan soal pentingnya kesadaran akan safety riding.

"Saya yakin semua bikers yang hadir di sini sudah sangat paham soal safety riding. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita menyalurkan virus safety riding ini kepada lingkungan sekitar dan orang-orang terdekat," kata Ipung.

Tak hanya pemaparan saja, sesi ini juga dilakukan dengan cara diskusi di mana para riders dan jurnalis yang hadir juga banyak menanyakan soal safety, tips, hingga isu-isu terkini soal penggunaan GPS dan lain-lain sebagainya.

Lebih lanjut, latar belakang kegiatan Sarapan Bareng Riders ini diinisiasi oleh Rio Sarwono sebagai tuan rumah yang sekaligus owner mobilinanews. Rio merupakan tokoh otomotif yang juga dikenal hobby touring.

Dalam kesempatan diskusi, Rio Sarwono pun melontarkan pertanyaan seputar pilihan helm untuk safety.

"Apakah lebih baik (lebih safety) helm yang harganya jutaan atau helm yang 300 ribuan. Karena Presiden kita (Jokowi) pakai helm yang 300 ribuan," tanya Rio.

Menanggapi hal tersebut, Ipung mengatakan bahwa pilihan helm tergantung kualitas dan kenyamanan.

"Tidak selamanya helm murah punya kualitas safety buruk. Saya pernah ke pabrik helm buatan Indonesia, itu standar kualitas dan safetynya cukup baik. Kemaren saya ke Malaysia dan di sana helm-helm produksi Indonesia laris manis. Artinya memang produk Indonesia sudah punya standar kualitas internasional," beber Ipung. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda