Jorge Lorenzo : Saya Bukan Teman Rossi

Sabtu, 11/07/2015 18:33 WIB

mobilinanews.com (Jerman) – Aroma persaingan antara dua jagoan tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tak bisa dihindarkan. Pun saat menghadapi seri MotoGP Jerman yang akan berlangsung Minggu (12/7) di sirkuit Sachsenring.

Itu karena poin yang diperoleh keduanya sangat tipis yakni 10 poin saja. Jadi sangat dini untuk menyebut salah satu menjadi calon kuat juara dunia tahun ini. Pasalnya, balapan baru berlangsung dalam 8 seri. Masih ada 10 seri lagi yang siap mengadang.

Dengan juara pertama berhak atas 25 poin, sehingga tidak hanya Rossi dan Lorenzo saja yang memiliki peluang juara musim 2015. Tetapi juga pebalap lain, termasuk Marc Marquez (Repsol Honda) yang menunjukkan tren kebangkitan.

Lalu bagaimana sebenarnya hubungan antara Rossi dan Lorenzo? Meski pernah sempat berseteru pada masa lampau, keduanya kini disebut berhubungan baik. Meski Lorenzo enggan menyebutkan Rossi sebagai temannya.

Hubungan keduanya berlangsung buruk pada 2008-2010. Saat itu, keduanya saling menolak berbagi data balapan dan terlibat perseteruan panas berakibat hengkangnya Rossi ke Ducati.

Namun setelah 2 tahun membela tim Ducati, Rossi akhirnya kembali ke tim Yamaha pada 2013 dan kembali menjadi teammate Lorenzo lagi. Hubungan pebalap Italia dan Spanyol itu dikabarkan membaik.

Toh, Lorenzo membenarkan bahwa sekarang berhubungan baik dengan Rossi. Namun relasinya dengan pebalap senior berusia 36 tahun yang tengah memimpin klasemen pebalap itu hanya sebatas rekan satu tim dan hubungan profesional saja.

“Saya sangat menghormati Rossi sebagai pebalap senior. Hubungan kami baik, mungkin bukan pertemanan. Karena sulit untuk berteman dengan pebalap dan pesaing yang mengejar target sama : juara,” sebut Lorenzo.  

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh