Gokart 2019 : Dipenalti 30 Detik, Kanaka Gusasi Terpental Dari Podium Kelas Mini

Minggu, 24/02/2019 20:54 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kasihan melihat Kanaka Gusasi harus menangis ketika dikenakan hukuman penalti 30 detik oleh steward pada final kelas Mini di Sentul International Karting Circuit Bogor, Minggu (24/2/2019).

Sangat mungkin dia juga tidak sengaja jika kemudian menabrak Kimi Rae, pembalap di depannya pada seri 2 Eshark Indonesia Karting Championship itu.

Tetapi regulasi is regulasi yang harus diterapkan kepada siapa pun yang melakukan pelanggaran, tanpa pandang bulu.

"Dari video rekaman yang disampaikan oleh tim Mahata, sangat jelas terlihat memang Kanaka menabrak Kimi Rae yang mengakibatkan kehilangan posisi. Dan setelah diperiksa, bemper gokartnya juga masuk," ujar Anthony Sarwono, salah satu dari 3 steward (pengawas lomba) kepada mobilinanews.

Tak hanya merespon protes dari tim Mahata yang dikomandani Temi Fitriansyah, steward juga memanggil pihak Kanaka, entrant beserta orang tuanya. Bahwa kejadian yang dialami Kanaka itu bukan kali pertama terjadi, ketika situasinya memang sulit dihindari.

"Kami juga menghibur dan membesarkan hati Kanaka, bahwa kejadian itu bukan akhir dari segalanya. Jalan masih panjang, dan yang penting nantinya lebih hati-hati," lanjut Wono.

Akibat penalti tersebut, Kanaka yg finish kedua, harus rela posisinya tergusur menjadi urutan terakhir.

"Saya sebetulnya juga gak enak. Tapi di video rekaman kejadiannya terlihat jelas. Kimi Rae sendiri yang sempat di posisi 4, harus out, masuk gravel dan ketika bisa masuk lagi di trek berada di urutan buncit," ungkap Temi. (bs)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok