Putra Tommy Soeharto Raih Podium Dua Di Shanghai

Sabtu, 11/07/2015 22:03 WIB

mobilinanews.com (Shanghai) – Pebalap muda Indonesia, Darma Mangkuluhur (16 tahun) berhasil menyabet podium 2 race 1 Asia Formula Renault Round 4 di sirkuit Shanghai, Cina, Sabtu (11/7).

Putra Hutomo Mandala Putra itu sempat merasakan cuaca hujan typhoon saat mengikuti babak kualifikasi pada Sabtu pagi. Darma berhasil menempati posisi ketiga pada kualifikasi yang diikuti 15 pebalap dari berbagai negara itu.

Siang harinya, dengan cuaca yang makin memburuk, hujan dan angin besar membuat panitia memutuskan untuk memulai lomba dengan dipandu oleh safety car.

darma

Lepas lap 1, Darma kembali melakukan spektakuler start dengan berhasil mengambil posisi 2 dari pebalap Max Ebenal (Canada). Andalan Humpuss Junior Racing Team (HJRT) itu terus memberi tekanan kepada leader of the race, Dan Wells (UK) di bawah cuaca yang kurang bersahabat.

Pada pertengahan lomba, Darma sempat sempat 2 kali melintir akan tetapi dapat tetap mempertahankan posisinya. Dan Wells yang sarat pengalaman membalap di Eropa tidak melakukan kesalahan sedikit pun dan berhasil keluar sebagai juara, Darma finish kedua. Waktu keduanya hanya terpaut 0,2 detik.

Secara overall, HJRT dan tehnisi dari ART, Cina puas dengan penampilan Darma. Besok masih akan berlangsung race 2, dan prediksi cuaca tetap hujan karena memang sedang ada typhoon di Shanghai.

SENNA KING FINISH KELIMA
Selain Darma,  HJRT juga menurunkan Yasuo Senna Iriawan di touring  Renault Clio Cup. Juga diikuti 15 pebalap, Senna berhasil menempati posisi 2 start. Namun karena hujan yang besar sepanjang hari, menyebabkan panitia memutuskan lomba dimulai dengan panduan safety car.

Senna tidak melakukan start dengan baik sehingga harus merelakan posisi 2 di ahkir lap 1. “Senna terus membuntuti di posisi 3, sampai dengan 2 lap terakhir dikarenakan kaca mobil yang berembun. Dengan jarak pandang yang sangat minimal melakukan titik pengereman yang terlalu dekat sehingga menabrak pebalap depannya dan harus merelakan 2 pebalap belakangnya menyusul,” ujar Stanley Iriawan, manajer tim HJRT.

Akhir race Senna harua puas finish di urutan 5. Namun secara overall, Senna masih di urutan 2 klasemen dan besok akan menjalani race 2. Cucu mendiang Hengky Iriawan itu akan kembali astart pada posisi 2 dan akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik.

Secara khusus Stanley menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Humpuss Group, Mangkuluhur City, Crown Plaza Jakarta, PJM dan BAPP.

Kita doakan saja kiprah Darma dan Senna King ya.

TERKINI