Ini Penilaian Honda Soal Karakter Konsumen Mobilio

Rabu, 27/02/2019 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa konsumen LMPV memiliki keunikan tersendiri. 

Menurut Jonfis, konsumen LMPV tidak selamanya loyal sehingga hal ini pula yang membuat persaingan pasar LMPV begitu ketat di Indonesia. 

"Untuk konsumen LMPV seperti Mobilio ini kita nggak bisa atur, mereka beli apa tergantung pandangan, penilaian, dan referensi mereka. Dari survey kita, karakter mereka ada basic usher, smart buyer, dan tren seeker," ujar Jonfis Fandy di sela-sela media test drive New Mobilio, Rabu (27/2) di Ancol, Jakarta Utara. 

Yang menarik adalah kategori tren seeker, yang selalu ingin memiliki mobil baru. Selain itu smart buyer dan basic juga merupakan tipe konsumen yang sering menjatuhkan pilihan pada Mobilio. "Kalau yang tren seeker ini adalah mereka yang maunya selalu yang baru. Selain itu banyak juga konsumen smart buyer dan basic yang memilih Mobilio," lanjut Jonfis. 

HPM baru saja merilis New Mobilio yang hadir dengan beberapa penyegaran. Di bagian interior kini dilengkapi head unit 6,2 inchi touchscreen yang mendukung fitur hands free telephone, bluetooth, rear camera serta fitur entertain. Sedangkan untuk eksterior, New Mobilio sudah dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light, serta velg 15 inchi two tone alloy wheel dengan desain baru. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag