F1 2019: Vettel Kecelakaan di Tes Barcelona, Mobil Ferrari Bermasalah?

Kamis, 28/02/2019 17:28 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengalami kecelakaan pada sesi tes resmi pra musim F1 2019 di Sirkuit Barcelona, Rabu (27/2) kemarin.

Vettel mengalami benturan keras dengan dinding Tecpro setelah kehilangan kendali di tikungan ketiga. Dalam informasi resmi yang diberikan Ferrari dikatakan penyebab insiden Vettel adalah "masalah mekanikal" pada bagian depan mobil disebut sebagai pemicunya.

Beruntung Vettel tidak mengalami cidera berarti. Sebelum insiden, Vettel sudah melahap 40 lap.

Namun imbasnya, Ferrari harus merombak jadwal dan jatah tes bagi dua pembalap mereka.

"Kami memutuskan memberi masing-masing pembalap jatah sehari penuh di balik kemudi SF90, sehingga program bisa dikerjakan secara linier. Charles akan ikut tes pada Kamis, digantikan Sebastian pada hari terakhir," jelas keterangan resmi Ferrari.

Vettel sendiri mengakui Ferrari cukup dirugikan karena berkurangnya waktu menjajal trek dengan mobil baru.

"Pekan lalu, kami menempuh jarak cukup jauh. Tapi rencananya adalah selalu memenuhi program tes supaya kami bisa menambah jumlah lap lebih banyak," papar Vettel. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap