Analisa MotoGP Rio Sarwono : Duel Maut Honda Versus Yamaha Di Jerman

Minggu, 12/07/2015 13:20 WIB

mobilinanews.com (Jerman) – Apa yang akan terjadi pada race day MotoGP Jerman yang akan dilangsungkan di sirkuit Sachsenring nanti malam? Duel maut Honda versus Yamaha. Itulah istilah yang paling tepat.

Hal itu ditunjukkan setelah usainya kualifikasi kemarin. Honda berhasil menempatkan dua pebalapnya di urutan depan. Yakni melalui sang juara dunia bertahan Marc Marquez dan teman satu timnya Dani Pedrosa.

Hasil kualifikasi kemarin itu juga sekaligus menunjukkan bahwa baik Marquez maupun tim Repsol Honda telah berhasil memperbaiki kinerjanya. Tinggal bagaimana mereka menyelesaikan tugasnya agar berhasil menguasai podium pada balapan nanti malam.

Sementara pebalap tim Movistar Yamaha,  Jorge Lorenzo, akan start pada posisi ketiga dan Rossi akan start persis di belakang rekan satu timnya itu.

Hanya saja celakanya, Lorenzo sudah menyatakan “perang” terhadap Rossi. Ini menyangkut persaingan keduanya sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara dunia musim ini. Keduanya secara berurutan pemimpin klasemen sementara, dengan Rossi memimpin dengan keunggulan 10 poin.

Dikhawatirkan, persaingan antara Lorenzo vs Rossi akan menjadi bumerang bagi tim Yamaha. Padahal  semestinya itu belum perlu terjadi, karena lomba di sirkuit Sachsenring ini baru seri ke-9 dari 18 seri yang diperlombakan tahun ini.
Artinya masih panjang jalan untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara dunia tahun ini.

Dengan kesiapan tim Honda serta terjadinya “perang saudara” di tim yamaha akan memberikan peluang Honda untuk naik podium lebih besar ketimbang Yamaha. Dan Duel Honda versus Yamaha tak terelakan lagi kali ini.

Siapa yang akan naik podium kehormatan sebagai yang tercepat? Silahkan saksikan MotoGP nanti malam di Joglo beer, Kemang, yang selalu mengadakan acara nonton bareng MotoGP dengan layar lebar mulai pukul 18.00 WIB.

Keyword : motogpmotogp-2105

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya