F1 2019: Ternyata Ini Penyebab Kecelakaan Vettel di Tes Barcelona

Jum'at, 01/03/2019 15:20 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Ferrari akhirnya melakukan investigasi terkait dengan kecelakaan Sebastian Vettel saat tes resmi pra musim di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Rabu (27/2) kemarin.

Saat itu, Vettel terlihat kehilangan kontrol di tikungan ke-3 hingga akhirnya menabrak dinding pembatas.

"Setelah pemeriksaan dengan teliti, kami sekarang mengetahui pelek rim sebagai penyebab insiden yang dialami Sebastian. Sepersekian detik sebelum Vettel kehilangan kendali, pelek roda mengalami kerusakan akibat menabrak benda asing," jelas keterangan resmi Ferrari, Kamis (28/2).

Beruntung Vettel tidak mengalami cidera meskipun ia sempat diperiksa di pusat medis.

Sementara itu, Vettel sendiri membenarkan ada yang tidak beres dengan bagian depan kiri mobil SF90 yang ia kendarai.

"Yang saya rasakan, sepertinya ada masalah di bagian depan-kiri mobil. Setelah itu saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk mencegah terjadinya benturan. Saya kehilangan kendali dan mobil melaju lurus ke dinding pembatas," beber Vettel. (adr)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024