Cucu Hengky Iriawan Kumandangkan "Indonesia Raya" Di Shanghai

Minggu, 12/07/2015 14:46 WIB

mobilinanews.com (Shanghai) – Satu lagi pebalap muda Indonesia kumandangkan “Indonesia Raya”. Kali ini berkat kemenangan Yasuo Senna Iriawan pada balap turing Renault Clio Cup di sirkuit Shanghai, Cina, Minggu (12/7).

Senna King –sapaan karibnya—berhasil menyisihkan 14 pebalap lain dari berbagai negara. Putra mantan pegokart Stanley Iriawan dan cucu pebalap legendaris Hengky Iriawan ini langsung menyodok begitu lampu hijau start menyala.

senna

Remaja 16 tahun yang memperkuat tim Humpus Junior Racing Team (HJRT) mengambil alih posisi YU K Cheon karena memang start di urutan kedua. Senna King terus memimpin perlombaan hingga 12 laps berakhir.

“Senna telah melupakan kejadian race 1 hari Sabtu kemarin tabrakan dengan 2 pebalap yang membuat melintir dan posisinya tergusur. Kali ini, ia lebih cermat, start bagus dan bisa mengatasi cuaca yang kurang mendukung seperti kemarin karena turun hujan dan badai,” sebut Stanley kepada mobilinanews.

Dengan kemenangan ini, Senna King makin memperpendek gap dengan pimpinan klasemen dengan hanya beda 11 poin saja. Senna King yang memiliki karakter agresif dan fighter bertekad tampil terbaik pada seri berikutnya.

“Masih ada 4 race lagi, dan segala sesuatu masih bisa terjadi. Yakni pada September di sirkuit Chengdu dan Oktober kembali ke sirkuit Shanghai. Mohon doa masyarakat Indonesia, agar Senna King bisa mempersembahkan yang terbaik dari ajang balap,” harap Stanley.

Selamat Senna King dan Stanley.

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!