Pasar Terus Bertumbuh, Astra UD Trucks Optimis di 2019

Sabtu, 02/03/2019 20:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seiring dengan optimisme pemerintah pada rencana pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui industri ekspor impor, membawa angin segar bagi beragam industri tanah air terutama industri logistik.

Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi bahwa tahun ini industri logistik akan mengalami pertumbuhan sebesar 11,56% lebih tinggi dibanding tahun 2018. 

Perkembangan pada industri logistik ini  berdampak positif pada peningkatan kegiatan operasional serta mobilitas pada kendaraan komersial. 

”Pertumbuhan pada sektor logistik Indonesia selalu menjadi momentum tepat bagi kami untuk memperkuat komitmen ‘Going the Extra Mile’,” ujar Handi Lim, Direktur Sales dan Logistik UD Trucks Indonesia.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan safety riding dan apresiasi kepada pengemudi truk di Terminal Peti Kemas Koja, Jakarta Utara (27/1).

Dalam keterangannya, Handi menyebut pertumbuhan ini turut berpengaruh pada penjualan produk Astra UD Trucks secara keseluruhan.

“Kami inginnya tiap tahun growth, ambisi kita tentunya ingin lebih banyak lagi, namun saya belum bisa sebutkan jumlahnya, ada di data Gaikindo,” tegasnya.

Handi menyebut selama 2018 lalu ada kenaikan sebesar 12% dari tahun sebelumnya. Kini, populasi produk UD Trucks menurutnya terus bertambah.

“Pastinya populasi truk kami di jalanan Indonesia sudah sekitar 7.000 –an unit sejak pertengahan 2015 pertama kali menjual Quester,” sebutnya.

Melewati 2019 ini pun Handi menyatakan UD Trucks optimis dapat terus bertumbuh sejalan dengan pasar yang terus menunjukkan tendensi positif. (anto)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya