Test Drive New Mobilio: Nyaman, Asik, dan Irit!

Minggu, 03/03/2019 01:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Mobilio yang siap menantang model-model Low MPV lain yang beredar di pasar nasional.

Untuk membuktikan kualitas New Mobilio, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang para jurnalis otomotif nasional untuk menjajal langsung fitur, performa dan sensasi berkendara New Mobilio, Kamis (27/2) kemarin.

Agenda test drive kali ini mengambil rute perkotaan. Start dari Cilandak Town Square, Jakarta Selatan rombongan berangkat menuju destinasi akhir di kawasan Ancol, Jakarta Utara dengan beberapa check poin seperti di area BSD, serta Pantai Indah Kapuk.

Rute perkotaan idealnya merepresentasikan peruntukkan New Mobilio yang memang menyasar segmen keluarga dan masyarakat urban yang sehari-hari dihadapkan dengan kondisi jalanan padat. 

Di sesi test drive kali ini, redaksi mobilinanews kebagian New Mobilio tipe E CVT yang memang menjadi tipe terlaris dibandingkan varian lainnya seperti tipe S dan tipe RS.

Seperti yang diketahui, New Mobilio hadir dengan beberapa penyegaran. Meski ubahannya terbilang minor, namun masih cukup menambah kenyamanan khususnya bagi pengemudi dan penumpang di kabin.

Masuk ke kabin memang tidak ada yang perubahan mencolok, namun kehadiran head unit baru 6,2 inchi touchscreen cukup memberi kesan mewah dan sangat membantu menghilangkan jenuh ketika keadaan macet. Head unit ini juga mendukung fitur hands free telephone, bluetooth, rear camera serta hiburan lainnya. Nuansa dalam kabin juga terasa baru di bagian dashboard dan interior berwarna hitam dan ivory (two tone). 

Beranjak ke sektor eksterior, New Mobilio saat ini sudah dilengkapi dengan New Projector Headlamp with LED Daytime Running Light, selain itu juga menggunakan new 15 inchi two tone alloy wheel dengan desain baru. Yang tak kalah penting, Honda sepertinya selalu mempertahankan nuansa sporty di setiap modelnya. Khusus untuk New Mobilio ini terlihat makin gagah dengan adanya spoiler dibagian depan, samping, dan belakang.

Untuk aspek mesin, sejatinya tidak ada yang berubah dari generasi sebelumnya, New Mobilio masih mengusung mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga 118 ps pada 6000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi CVT.

Ujian dalam sesi test drive kali ini sebenarnya adalah dalam hal konsumsi bahan bakar. Kesimpulannya, berkendara di jalur padat ataupun macet, New Mobilio membuktikan efisiensi bahan bakar yang patut menjadi pertimbangan bagi konsumen. Terbukti konsumsi bahan bakar tercatat 21,6 km per liter. Adapun rata-rata konsumsi bahan bakar para peserta test drive berkisar dari 19-20 km per liter.

Kesimpulannya, New Mobilio jelas sangat layak jadi pilihan keluarga ataupun untuk partner keseharian kaum urban. Desain Honda yang masih cool dan keren, kenyamanan saat mengemudi ataupun sebagai penumpang, fitur entertain yang makin berkelas, serta konsumsi bahan bakar yang bersahabat dengan dompet.

Dari semua hal baru yang ditawarkan New Mobilio, Honda justru tetap mempertahankan harga lama alias tidak kenaikan harga sama sekali. Untuk tipe S dibanderol Rp 194 juta, lalu tipe E manual Rp 214 juta, tipe E CVT Rp 225 juta. Tipe tertinggi New Mobilio RS manual dibanderol Rp 237 juta sedangkan tipe RS CVT Rp 248 juta. (adr) 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok