Nissan Masih Malu-malu Sebut Angka Penjualan SUV Terra

Senin, 04/03/2019 20:11 WIB

mobilinanews (Tangerang) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Nissan Retail Concept di diler Nissan Datsun Alam Sutera, Tangerang, Banten pada Senin (4/3).

Pada kesempatan yang sama, NMI menggelar Media Experience guna mengeksplorasi keunggulan SUV Nissan Terra pada trek khusus. 

Namun sebelumnya pada sesi tanya jawab dengan media, tampaknya Nissan masih malu-malu sebut angka penjualan SUV Terra

“Akhir Desember 2018 kemarin jadi momentum bagus. Terra jadi model paling baru di segmennya di Indonesia,” jelas Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI. 

“Kami perlu mengkomunikasikan lebih banyak lagi keunggulan Terra kepada konsumen,” jelasnya tentang SUV yang pertama kali diperkenalkan di pameran GIIAS 2018 lalu ini. 

“Ini produk yang benar-benar baru, jadi konsumen di Indonesia harus tahu. Kami harap penerimaannya di pasar lebih baik dari bulan ke bulan,” senyumnya. 

Merujuk data terakhir dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per November 2018, secara penjualan wholesales yakni dari pabrik ke diler, Nissan Terra tercatat menempati posisi ketiga di segmen SUV Ladder Frame.

Meski angka penjualannya belum mendekati dua kompetitor teratas yang lebih lama eksis, Nissan Terra mampu membukukan angka penjualan 563 unit. 

Sementara di posisi teratas yakni Toyota Fortuner yang tercatat 1.471 unit. Di posisi kedua Mitsubishi Pajero Sport membuntuti di angka 1.322 unit.

Menurut kami pencapaian ini tidak terbilang mengecewakan lantaran kehadiran Terra belum genap setahun. 

Dengan segenap keunggulan yang dimilikinya, Nissan Terra berpotensi mencetak angka penjualan gemilang. (anto) 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing