Kaleidoskop 2019 : Gael Julien Patahkan Rekor Juara Dunia di KF1 Singapura

Senin, 30/12/2019 15:05 WIB

mobilinanews (Singapura) - Di luar "insiden senggolan" dengan Adrian Hassan di Final kelas Junior Rok, seri pembuka Rok Cup Asia di KF1 Singapura, Minggu (3/3/2019) kemarin jadi ajang Gael Julien mencetak sejarah.

Yakni dengan memecahkan rekor waktu tercepat di sirkut KF1 Singapura dengan 44'189 yang diukirnya pada QTT hari Minggu pagi, sekaligus menempati pole seater untuk sesi Heat.

Menurut catatan pihak KF1 Singapura, rekor lama dipegang Marco Ardigo asal Italia dengan 44'30.

Ardigo sendiri adalah juara dunia 3 kali dan 6 kali juara Eropa, yang beberapa tahun lalu diundang untuk meramaikan KF1 Singapura.

"Gael menang Heat dan Prefinal serta masih paling cepat daripada yang lain. Jadi kalau Gael lepas dari turn one di final kemarin, dia pasti kabur (meninggalkan pegokart lainnya)," ujar Sylvain Gelael, ayahanda Gael kepada mobilinanews. 

Akan halnya "insiden senggolan" dengan Adrian, disebutkan Gael harus menyiapkan extra energi untuk bangkit lagi.

Tahun 2019, Gael Julien ditunjuk IMI Pusat mengikuti CIK Karting Academi di 3 sirkuit ternama di Eropa. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap