Berburu Hyundai Tucson Seken Buat Mudik 2015

Senin, 13/07/2015 09:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dalam beberapa hari ke depan, masyarakat Indonesia akan merayakan hari raya lebaran Idul Fitri 2015. Artinya tradisi mudik sudah mulai berjalan. Nah, buat Anda yang tengah mempertimbangkan membeli mobil berkualitas, terjamin kondisi dan cepat proses transaksinya, bisa bergegas menuju Hyundai AutoSafe Used Car Center terdekat (baca juga AutoSafe Used Car Center Tempat Tepat Beli Mobil Hyundai Bekas).

Dari pengalaman mobilinanews melakukan test drive lineup kendaraan Hyundai, salah satu model yang nyaman dipilih untuk mudik adalah Hyundai Tucson (baca juga Kualitas Mobil Hyundai Melewati Kualitas Mobil Jepang). “Untuk Hyundai Tucson GLS AT tahun 2010, kami pasarkan di kisaran harga 170 juta rupiah, sementara untuk Hyundai Tucson GLS AT tahun 2011 harganya di antara 185 juta hingga 195 juta rupiah,” kata Abdul Aziz, Branch Manager dari Hyundai Hyundai AutoSafe Used Car Center cabang Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selain berkualitas rancang bangun sangat baik, Hyundai Tucson juga salah satu model kendaraan Hyundai yang terlaris di dunia. Pada bulan Maret 2015 lalu, model kendaraan compact SUV baru saja merayakan angka penjualan di atas empat juta unit di seluruh dunia.    

Berdasarkan pengalaman mobilinanews, Hyundai Tucson yang telah mengusung konsep desain Fluidic Sculpture karya Thomas Bürkle (mantan Top Desainer BMW) sangat nyaman dikendarai, baik untuk pengemudi laki-laki maupun perempuan. Performa mesin 2,0-liter D-CVVT mampu menghasilkan tenaga yang pas untuk kondisi jalan di Indonesia. Baik untuk kondisi perkotaan yang identik dengan kondisi lalu lintas stop and go, maupun jalanan luar kota yang identik dengan tanjakan, turunan, serta kelokan di perbukitan.

Performa mesin yang handal ini juga ditopang dengan sistem transmisi shiftronic 6-percepatan yang bekerja halus dan ergonomis. Hasilnya untuk rute kombinasi (kota dan tol), mobilinanews mencatat konsumsi BBM di angka 8,3 km/liter. Terhitung irit untuk mobil bermesin 2.000cc.

Selain memiliki tingkat kekedepan kabin yang baik. konstruksi bodi Hyundai Tucson generasi kedua ini juga padat dan rigid, sehingga mobil tetap stabil minim efek limbung, saat melaju di tikungan ataupun kala bermanuver. Hasilnya penumpang di kursi baris kedua pun bisa tetap nyaman menikmati perjalanan keluar kota atau saat mudik di tengah kemacetan.

Untuk perjalanan di malam hari, pendaran cahaya biru pada panel instrumen membantu pengemudi untuk mudak membacanya. 

Spesifikasi Hyundai Tucson GLS AT

Mesin                               2.0 D-CVVT

Tenaga maks.                    156 hp / 6.200 rpm

Torsi maks.                       192 Nm / 4.000 rpm

Transmisi                          6-Speed Automotic Shiftronic FWD

TERKINI
Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik Biar Tidak Kena Razia Polisi, Simak Helm Berstandar SNI yang Aman Dipakai Pakai Mobil Ayrton Senna Sembari Kibarkan 2 Bendera di Imola, Ini Cerita Sedih Yang Bikin Sebastian Vettel Menangis Pelantikan Pengurus IOF Yogyakarta Meriah dan Bergaya Keraton