Uji Coba Ayla Turbo Concept Jadi Ajang Pembuktian R&D Daihatsu

Jum'at, 08/03/2019 11:18 WIB

mobilinanews (Karawang) - Daihatsu kembali memberikan kejutan dengan menggelar Ayla Turbo Concept Media Test Drive (6/3). 

Kegiatan berlokasi di area Test Course yang merupakan salah satu fasilitas dari Research and Development (R&D) Center, di PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Karawang, Jawa Barat.
 
Uji coba mobil konsep Ayla Turbo ini merupakan kelanjutan dari peluncurannya Ayla Turbo pada ajang GIIAS 2018 lalu sekaligus jadi ajang pembuktian R&D Daihatsu.

Sebagai bagian dari tren otomotif terkini, mobil konsep Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Sekaligus memberikan inspirasi dalam modifikasi kendaraan, khususnya yang menggunakan teknologi Turbo di Indonesia. 

Modifikasi yang signifikan, meliputi pada mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan yang utama adalah penyematan komponen turbocharger. 

Sehingga mobil konsep Ayla Turbo ini layak uji di sirkuit, serta sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Melalui uji coba dan pengetesan mobil yang dilakukan oleh Daihatsu, menghasilkan tenaga sebesar 200 HP dengan Torsi sebesar 242 Nm. 

Perolehan kecepatan 0–100 Km/jam dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10,3 detik.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi,” ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sehingga menurutnya mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal.

Sayangnya, PT ADM menyebut mobil konsep turbo ini tidak untuk diproduksi secara massal. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda